Merinding…nih…..

jam 13.43…..tugas liputan udah beres, ya walau ga sempurna…soalnya batere kamera abis….lupa malah pake LCD yang nyedot batere dengan amat sangat cepat……

kang dik2 ada di mejanya, maen komputer, ratna disamping gw di mejanya….nge-cek kliping berita…ibu2 dibelakang gw, jadi dibelakang gw ini ada ruangan yang disekat, lumayan agak gede, jadi sering dipake ibu2 solat, karena ada matras, ga jarang dipake tiduran di jam istirahat, malah ada yang “siaran” langsung nyari huis ( uban )…..

tugas liputan tadi beda dengan hari2 biasa, yang penuh seremonial, memang ni acara seremonial resmi, kuliah umum kepada para calon perwira di Secapa..yang ngasih kuliah Menpora,Adhyaksa Dault..

cuma pas kuliah umum mulai…adhyaksa yang berapi – api kalo pidato, membakar semangat, menyentuh hati kita para pendengarnya.

dari mulai masalah kebangsaan, sampe masalah HAM….

masalah HAM yang paling pengen gw kupas, selain masalah – masalah lain yang penting bgt….sekarang dikit2 HAM yang diungkit, contoh kemarin ada polisi yang dianiaya ma oknum mahasiswa, eh si oknum yang mesti dihukum itu memang menyerahkan diri, tapi berlindung di balik HAM, pdahal dia sendiri yang  menganiaya orang….orang yang ngurusinnya malah berkilah bahwa ini untuk melindungi hak – hak dia, jangan sampai ada tindak kekerasan balasan dari para petugas…mungkin bener, tapi petugas itu juga orang yang tahu hukum, agak ga mungkin kalo ada tindakan balasan, soalny tu kasus naek di tv, malah video penganiayaannya disiarin….

satu lagi, menpora pernah bilang setuju ma hukuman mati ma pelaku kejahatan kelas kakap yang terbukti merugikan, menyakiti bahkan menghilangkan nyawa orang….

dateng seseorang sama menpora mengatasnamakan HAM. hukuman mati tidak sesuai HAM. menpora langsung dengan tegas, jadi bagaimana korban2 yang mati?? apakah hak mereka tidak dihargai??

HAM pada dasarnya adalah menghargai orang lain. menghargai hak – hak orang lain. jadi sekarang kalo pelaku kejahatan, atau orang – orang yang merugikan orang lain, dihukum lalu dibela atas nama HAM…jadi apa arti HAM itu sbenarnya??

sering gw liat saat ini, HAM sering dipakai kedok untuk menghindar dari hukuman, padahal jelas2 kalo orang yang dihukum itu bersalah.

silahkan HAM itu dipakai, tapi proporsional,,..sesuai makna sebenarnya. jangan jadikan HAM sebagai dagangan politik, bikin negara ga stabil, jangan dijadikan tameng untuk menghindar dari hukuman, jangan pula dijadikan sabun untuk mencuci hitam kesalahan……

kalo dibilang kita mencontoh HAM amerika, maka kita lebih radikal dari amerika….lah di amerika ada UU anti pornografi, dikita baru RUU…orang2 yang mengatasnamakan HAM….udah demo disana sini……

HAM juga dijadikan alat untuk membatasi aparatur – aparatur negara melakukan tugasnya….

HAM dijadikan alat oposisi untuk menyerang pemerintah….

jadi HAM itu apa si kalo gitu di negara kita ?? menghargai hak orang, atau dijadikan alat saja??

ya negara ini, setelah reformasi memang masih belajar, semoga masa yang akan datang negara ini lulus menjadi negara yang diidam – idamkan semua rakyatnya…..

terus terang, hari ini dapet pencerahan dari Menpora, sebagai manusia dan sebagai seorang aparat negara….terima kasih Pak!!!!

isak tangis haru dan sedih, mengiringi, lantunan suci doa….semua mata tak kuasa menahan air mata….bahkan seorang polwan dari papua atau ambon, tak kuasa untuk menangis…saat lantunan doa dikumandangkan

gw merinding abis…menahan air mata….inget ma orang tua…..

doa yang paling gw inget dari menpora ” ya Allah kalau aku berguna bagi kedua orang tua ku, maka panjangkanlah umurku, tapi bila tidak maka matikanlah aku sekarang”….

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s