Pipis adalah perjuangan

aduh….lelet banget ni internet, ampe server not found nya juga sekian kali.

ehm…masih agak cape  1 hari 1 malam duduk, ngroko, ngobrol, pipis, smsan & telponan di dalam bis. make it double karena pulangnya juga pake bis, total jendral 2 hari 2 malam….

jadi berangkat ke solo hari senin tanggal 21 untuk mendokumentasikan kegiatan. berangkat dari Sukabumi jam 8an malam hari senin…udah lama c aku ga naek bis, perjalanan jauh kaya gini, terakhir waktu ke Bali ma anak2 kampus dari bandung – bali 2 hari 2 malam,  itu  baru berangkatnya doang….

berangkat sambil sibuk smsan, untungnya yang ikut cuma dikitan jadi tuh penumpang bisa duduk sendiri2 di bangku 2 orang..lumayan….jadi kalo tidur ga takut kena iler, atau gw yang ngiler ya?!! hehehe…..

(Tar dulu nyruput kopi dulu)……sajajalan musik ga pernah berhenti dari mulai broery ampe organ tunggal dangdut yang bikin mata melek, jantung berdebar, liat gaya penyanyinya kaya orang ML ( ini si pas pulangn kesukabumi lagi, cuma video dangdut ga lama disetelnya soalnya yang udah punya istri makin ga kuat pengen cepet nyampe rumah hehehe), trus disetel belum ditambah yang ikutan nyanyi karaoke soalnya di bis ada miknya…dengan suara pecah, apalagi tengah malam, bikin esmosi naek aja….udah tidur susah, kepala pusing….ditambah suara sember…..waaaaaaaaaaaaaa !!!!!!!
nyampe ditasik tengah malam, di restoran, yang lain pada langsung pesen makan, gw yang masih linglung plus pusing, bingung akhirnya pesen teh manis hangat, cuma gara2 kabita liat mie rebus pesen juga deh akhirnya….

pertimbangan gw mesen mie..soalnya di bis dinginnya minta ampun, padahal AC nya udah minimal,cuma rasanya kutub utara bo!!!!! takut masuk angin, nge-mie aja deh.

perjalanan pun berlanjut

pas disinilah gw mendalami bahwa tidak semuanya bisa kita dapat dengan mudah tapi butuh perjuangan, gw meresapi makna kata2 itu waktu kebelet pipis, ya sodara – sodara pas gw kebelet pipis…di bis emang ada WC nya, cuma diluar bayangan gw…bukan apa2 tuh WC sempit banget, rapih si iya, disebelah kanan ada wastafel kecil plus gayung, tepat didepan kita adalah WC duduk..diatasnya ada tulisan “mohon tidak buang air besar disini,dalam keadaan kebelet segera hubungi supir untuk menepi disemak2 menuntaskan kebelet anda hehe”…..ga deh becanda emang tuh WC cuma buat pipis aja. jadi pas masuk gara2 sempit banget kita langsung berhadapan dengan WC duduk, ada selang air disitu buat bersih2nya.

pas gw masuk kirain si biasa2 aja, sempit ga masalah lah…apalagi pas kebelet daripda pake botol aqua hahaha..eh ga tahunya sempit ternyata jadi masalah, ditambah posisi WC nya yang menyusahkan kita “mengarahkan…..( titik – titik)” tepat sasaran.. ditambah lagi efek laju bis, dan jalanan yang berkelok2..bikin kita kebanting kekanan atao ke kiri, wah bukan sasaran tepat malah bisa mengakibatkan becek kemana2..

dalam posisi siap,tiba2…bis banting kekanan, otomatis gw kena hukum fisika tentang gaya, kamaaanaa gaya!!!….tubuh ikut ke kanan, setlah menyeimbangkan posisi tubuh, dan siap2 brugg…..bis ke kiri, badan gw ikut bentur dinding WC, aduh untung belum diluncurkan, kalo ga bahaya tuh, mana cuma bawa jins satu lagi…

bingung, nyari cara, kalo terus begini bisa2 bahaya, sempet mau ga jadi….ah tetapi dengan tekad baja gw bertekad mesti pipis : )…..

akhirnya cari cara, when there’s a will there’s a way,  ga percuma dulu prnah ikutan salah satu beladiri, walau cuma beberapa minggu. gw nemu caranya dengan kuda – kuda  tinju halilintar…

caranya yaitu, pas posisi masuk gw berdiri tegak, nah itu salah. untuk meredam gaya bis yang melaju, kita harus aga merendahkn posisi berdiri kita, lutut dibengkokkan, menekan kedinding……jadi mirip apa ya? ya dibayangin aja lah sendiri, pokonya terakhir terlihat mengenakan, celana jins item, jaket jins, tampang lucu dan ngegemesin…ko kaya iklan orang hilang ya hehehe…..

ya dengan kuda – kuda seperti itu, efek bis yang melaju bisa sedikit diredam, walaupun untuk mendapatkan kuda2 perlu latihan mental dan fisik yang berat…ya iyalah siapa yang ga cape hati, mau pipis aja susah hik..hik…..

ternyata, belum selesai, karena bisa aja kalo ga stabil tuh kuda2..kita kejengkang, jatuh, tembakan ke atas dan hujan pun turun, senjata makan tuan…tidaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkk!!!!!!!!!!!!!……akhirnya punggung ditekan ke pintu…jadi dari mulai lutut ampe punggung ditekan ke dinding, untuk keseimbangan…….

setelah cukup seimbang, akhirnya dengan hati2 memulai prosedur peluncuran, tegang…bagai di ruang operator kalo pesawat ulang alik mau meluncur ( sedikit bumbu untuk dramatisasi suasana) radar sudah bisa membaca sasaran…….bzzzzz……target identified…..bzzzzz……ready to launch….in…10…9…8…7…6..5…4….pak bisa cepetan ga…udah ga kuat ni……Diluncurkanlah dengan sukses……….

hah, alhamdulilllah lega…..ternyata ga sia2 pernah ikutan bela diri, kuda2 kaya gitu susah lo kalo ga pernah latihan hehehe…….keluar dari WC, duduk di kursi…gw menerawang, memikirkan semua yang baru saja terjadi, saat pagi mulai mekar, kabut tipis menggantung didedaunan….ya aku tersadar…

“SEMUA HAL HARUS KITA DAPATKAN DENGAN BERJUANG” YA…PIPIS ADALAH PERJUANGAN…..

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

One thought on “Pipis adalah perjuangan”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s