hufff….Politik bulu angsa!!!!

ehm akhirnya melewati juga 17 agustus, bulan yang melelahkan dari mulai tanggal 14 agustus, gw udah pulang malam- berangkat pagi….cape!!! makanya rendi seneng pas tahu dia kebagian diklat pas agustusan, he skip the ceremony, dan dia berbangga hati….soalnya santai bro!!!

udah lupa deh apa yang mau gw tulis, kebanyakan dilapangan sih…..

oh iya gw baru inget tentang “POLITIK BULU ANGSA”

ya temanya agak berat, tapi jangan khawatir walaupun yang baca ga pernah mengenyam pendidikan politik, sama kaya gw, tapi ini mudah dimengerti…..

— LATAR BELAKANG—-

Bulu angsa : bulu yang dimiliki angsa, hewan unggas sejenis bebek dari spesies duckiensis protoposis ( cek buku biologi, karena ini pasti salah). bulu angsa ini juga dijadikan sebagai hiasan, ya tahulah mirip syal kaya gitu yang dilingkarin di leher….buat menambah cantik seseorang dll,.nanti bakal tahu setelah dirangkai ama kata politik

Politik: cara untuk mencapai tujuan……

pertama kali denger kata politik bulu angsa, dari temen yang sesama penyiar…. jadi dia pindah jadwal siaran jadi pagi, padahal dia udah nyaman siaran malam, makanya dia nyruh si aku, buat sms si penyiar yang siaran malam ( dan emang gw lebih suka denger siaran dia malem2), nanyain “eh si “ini” kemana??”…..dan dari situ diharapkan pihak manajemen radio akan tergugah hatinya, terbuka pemikirannya, pencernaannya lancar, biarkan lah temanku siaran malam lagi ( suara biola menyayat)……pas gw sms “ehm dasar politik”….dia bales “ya politik bulu angsa ditambah ikon yang melet2 lidahnya…….”

anyway dari situ gw coba mencari – cari definisi politik bulu angsa dalam kamus politik….dan hasilnya adalah ga ada…….OKI (oleh karena itu) gw coba jabarin sendiri ya politik bulu angsa adalah politik yang menggunakan orang lain dalam mengangkat seseorang…bener atau ga…..ya seperti itulah..jadi dalam kata lain use other opinion buat mengangkat dirimu, ya memanfaatkan opini publik, untuk melenggang ke tujuan, tentunya opini bagus…….

btw, akhir2 ini gw jadi inget lagi tentang politik bulu angsa setelah melihat seseorang…….dalam lingkungan gw…….ya dia seperti itu, mendekatkan diri dengan publik, biar mereka berpikir dia mendukung mereka….dia menggunakan opini publik, buat melindungi dia……..menambah cantik dia…..bagaikan seorang wanita ningrat yang memakai hiasan bulu angsa dilehernya…..agar menutupi lehernya yang mungkin aja berkadas kurap…..kesrek beibeh!!!!

tapi tidak semua mata tertutup, tidak semua mata tersilaukan indahnya bulu angsa, karena kelakuan dia sendiri yang menyebabkan penyamarannya terkuak…jadi dibalik bulu angsa, kelakuannya parah….stadium 4…..bagai kanker yang mengikis dari dalam,…..ya begitulah…..tokh….tidak perlu kita cari pembuktian, karena fakta sesungguhnya dia kuak sendiri…….jadi dia berlindung dibalik bulu angsa, i’m with the people, padahal dia sesungguhnya beda arah ma publik….hanya berhias dibalik bulu angsa…menutupi kelakuan parahnya….

gw ga menutup mata dan berucap terima kasih, atas perhatiannya selama ini, tapi gw juga waspada….dan sadar dan kesal melihat tingkahnya yang berbeda 360 derajat dengan apa yang diomongkannya…such hypocrite…..bete…bete…bete….ah….basi…basi….basi….lo !!!!!!

jadi kaya gitulah politik bulu angsa, dan untuk memainkan tipe politik ini emang membutuhkan ketekunan dan keuletan, ketahui apa yang diinginkan publik, kasih publik perhatian, buat mereka berpikir dia bersama mereka, finally, lakukanlah apa yang kau mau….karena mata orang tersilaukan oleh bulu angsa……

tapi satu hal….yang pasti segala keburukan akan jatuh dan terkuak…it’s just the matter of time…you’re going down……

hufff…….cape hati ngelihat kelakuannya….bete….bete…bete….bete….bete…..ah…..lo basi tahu ga lo!!!!!

ciao

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

