terjebak…terperangkap!!!!

something from my past….

pernah ga ada dalam situasi ga mengenakkan….ga pararuguh…..mau lari tapi ga bisa….ketika keringat dingin mulai bercucuran, perut terasa ga enak..mules tapi bukan pengen boker )….yah i’d been in some……

kisah I….

ehm…sekitar tahun 2003, masih kuliah awal semester 5……waktu itu bulan puasa…..awal tahun 2003 kost gw diisi temen2 baru, mahasiswa S2,ada bang Jufri, Bang Taufik, bang Nizwar…nah temen2 mereka sering maen ke kostan gw, kostan bapa ateng, ada yang namanya bang Edi, masih banyak lagi…tapi ga akan lupa bang mir ( kita sebut aja itu untuk menjaga kerahasiaan) karena dia lah tokoh utama kisah ini…..

jadi mau mendekati akhir puasa 2003, waktu itu pas hari terakhir kuliah, ya setelah kaditu – kadieu heula, akhirnya pulang ke kosan, beres isya…..pulang langsung mandi, solat dulu, trus taraweh……kebetulan bang jufri, bang taufik, sama bang nizwar udah pada pulang ke Sumatra…jadi dilantai atas tinggal gw dan dilantai bawah ada Toni…..suasana malam itu sepi dan gelap…..ga seperti biasanya…pokonya anak2 dah pada ngerem dikamarnya…..padahal biasanya kita ngumpul begadang…..akhirnya ga ada temen, gw tiduran aja dikamar…sempet ngelirik jam udah mau 1/2 11 malem….

pas lagi enak tiduran…tiba – tiba…tok…tok…tok…pintu kamar gw diketuk….gw lirik jam dah mau jam 11 malem…siapa malam2 gini….biasanya kalo penghuni kost pasti ngetok pintu sambil panggil nama, tapi ini ko ngga?? gw dah waspada soalnya, kostan gw kan terbuka..pintu gerbang cuma setinggi pinggang plus ga pernah dikunci….jadi jalan masuk kamar yang berderet disamping rumah yang punya kost…jantung gw mulai dag dig dug dalam irama hardcore….gw intip dari jendela….”san” kata yang ngetok pintu…siapa ya..dia pake topi…pas gw telek2 oh bang mir….gw langsung buka pintu

muka pucat, tingkah panik..bang Mir langsung ngomong ” san nginep dirumah saya ya..” gw yang keheranan,diem…ngajak nginep??

“ada apa bang??” tanya gw

“ga, saya lagi butuh teman aja, ayo!!!” kata Bang Mir sambil agak maksa…

teman?? gw langsung ga enak hati…minta ditemenin malem2, kalo cewe si gw langsung siap grak!! nah ini cowo….mulai pikiran gw mikirin yang engga2….dalam hati merintih, bang aku normal!!!..cuma ga enak, dan gw inget si abang ini udah nikah, tapi tetep aja gw takut….gw bilang ya udah tunggu saya ganti baju dulu, soalnya udah setelan bobo …sambil nutup pintu….

“san, ayo…!!!” pas gw lagi ganti…..gw tambah takut…mules melilit….

akhirnya gw keluar, pintu gw kunci, lampu kamar ga dimatiin biar aman…turun ke lantai 1….gw tanya lagi “ada apa sih bang?”

“ga lagi pengen ada temen ngobrol aja” jawabnya

keluar dari pintu gerbang..jalan beberapa meter…..barulah dia mengucapkan sesuatu yang jujur dari hati sanubarinya…..yang ternyata merontokkan bulu2 kaki gw saking kagetnya…..

“SAYA DIGANGGU”

“DIGANGGU SIAPA?” TANYAKU

“DIGANGGU HANTU!!!!” JAWABNYA

Bujubuset, setan alas…*@#a@@***#####!!!! HAH?!!!gw kaget, asli 100 % lutut gw langsung lemes….jangan ditanya irama jantung deh…udah jelas…awut – awutan…berantakan…pengen lari…..tapi gw ga bisa…pengen bilang gw ga mau…juga ga bisa…..apalagi ditambah raut muka dia yang desperate banget….langkah gontai mengikuti ke kostannya….

pendek kata…gw udah dikamar kostannya….ga ada kursi, cuma kasur di atas lantai..sebalah kiri ada tumpukan buku ma gelas, teko….dibelakang ada kamar mandi…cukup enak juga kostannya, dalam hati buat ngusir rasa takut….cuma yang pasti auranya sangat menakutkan didalam kamar ini….ga tahu apa gw udah ke sugesti..cuma kerasa beda aja aura kamar ini…..

dia bikinin gw teh manis anget, sambil bla bla bla cerita…..dia nanya tentang pacar..gw jawab seadanya aja….akhirnya gw tanya emang diganggunya kaya gimana.

dia jawab ada sinar – sinar, terus suara gitu…gw tanya lagi ada wujudnya?? ( gw dah siap2 lari2), dia jawab engga cuma itu aja dari tadi…..gw menguatkan diri sambil baca2……dan akhirnya dia bilang bahwa gangguan itu kiriman seseorang…..

setelah lumayan lama ngobrol….akhirnya dia tidur duluan….gw boro2 bisa tidur…langsung aja gw ntn tv, sambil liat koleksi vcd nya…cari film yang agak2 hihihi…maksudnya biar ga takut….tapi gw mikir lagi…ntar saur gimana?? ya udah kepaksa diurungkan, plus film nya ga ada…..akhirnya gw putuskan untuk tidur…sebelumnya gw ke wc dulu……dag dig dug…pas buka pintu wc, soalnya gw dah sering denger cerita kadang2 setan muncul pas pintu kebuka….alhamdulillah ga ada…..

gw coba untuk tidur..sambil terus baca2….ga kerasa karena emang gw lagi cape…akhirnya ketiduran….

“san…bangun…sahur!!”…..kata si abang…….gw langsung bangun…dan pamit,…dia sempet nawarin buat sahur dikostannya..cuma gw tolak…alhamdulillah ternyata tidak terjadi apa2…..dia pun berterima kasih gw dah mau nemenin dia…..

pyuhh…sambil jalan ke kantin..subuh2…gw masih mikirin si abang tadi, terus terang perasaan takut sih masih ada…….

jam 5:15 pagi

gw dah dikamar, beres solat subuh siap2 tidur lagi…lampu kamar gw matiin…gelap!!!…….

mataku masih terpejam…tapi belum terlelap…..tiba – tiba pipi kanan gw serasa disentuh oleh sesuatu yang aneh….TAJAM….ya itu yang gw rasa,…..kaya ada sesuatu yang tajam menyentuh pipi gw…mulai deg2an lagi…rasa takut mulai meliputi…..duh apa ya?? gw beraniin diri pelan- pelan megang pipi gw…ga ada apa2…cuma rasa disentuh oleh sesuatu yang tajam itu masih ada…..sedikit2…..gw beraniin buka mata..lihat ke ujung tempat tidur…..pun ga ada apa2…..jadi ini apa dong??? masih diliputi misteri, gw terus baca2 mohon perlindungan ALLAH SWT…trus baca2…..tapi sesuatu itu masih ada……dan masih jadi misteri sampe sekarang!!!!!

——to be continued———

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

One thought on “terjebak…terperangkap!!!!”

Leave a Reply

