coba pahami dirimu ( wanita )…..

susah – susah mudah kau kumengerti ( sedikit menyitir lagu Iwan Fals…cuma lirik belakangnya gw ganti )

untuk mengertimu, kadang dibutuhkan usaha ekstra, tapi terkadang usaha sedikitpun bisa membuat wanita bahagia…..makanya diawal gw bilang susah2 mudah….wanita itu menurut artikel yang gw baca punya sikap mendua, eits jangan dulu curiga, dalam artian dia bisa bilang tidak didepan kita tentang sesuatu misalkan pengen baju, makan dll, padahal dalam hatinya dia menginginkannya…

lelaki lah yang dituntut agar bisa membaca semua tanda2 itu…apakah benar2 menginginkannya atau memang tidak, dari jawaban, cara dia berbicara tentang sesuatu, pun pada saat kita berbicara…mau?? walaupun jawabannya tidak…kita harus bisa membaca hal  yang tersirat……sehingga kita tahu apa keinginannya…susah pasti…karena kita, para lelaki biasanya menerima langsung apa yang terucap….susah…..susah…emang susah……

ada juga misalkan ketika seorang wanita ingin sesuatu, dan membicarakan pada pasangannya….sebetulnya dia berbicara seperti itu ingin mendapatkan perhatian….kadang pasangan, si lelaki, melihat itu dengan serius,dan berusaha mewujudkannya…padahal kadang wanita itu cukup dengan dijawab ” iya”….cukup dengan itu….karena dengan jawaban seperti itu, membuat wanita merasa lelaki concern dengan apa yang ada dihatinya…..apalagi kalo diwujudkan….tapi kadang hanya butuh jawaban “iya” “oke” “boleh” yang diikuti dengan pembicaraan tentang apa yang diinginkan si wanita…..itu semua cukup…..

mudah  bukan?? tapi semua itu tersirat, tersembunyi…dan itulah susahnya….

pun bagaimana itulah yang akan menjadi tantangan sebuah hubungan, kadang kalau seorang lelaki sedang tidak ngeh, mungkin sedang lelah atau apa, dan jawaban yang diberikan salah, membuat si wanita merasa tidak ditanggapi, maka kekesalanlah yang akan muncul…..akhirnya lelaki juga yang harus menenangkan suasana hati wanita……cape pasti, susah pasti, tapi itulah tantangan dalam sebuah hubungan, dan disitulah sebenernya lelaki belajar memahami wanita….yang emosional nya lebih berperan….sering terhanyut dalam emosi….

memahami wanita itu susah – susah mudah, kita dituntut selalu waspada dan memahami suasana hatinya…..bisa membaca yang tersirat…bisa menerjemahkan apa keinginannya……

semoga tulisan ini bisa menjadi kajian para lelaki yang sering lelah menghadapi wanita, bisa menjadi daya tahan…bisa menambah khazanah berpikir lelaki……

memahami wanita itu susah – susah mudah sering melelahkan, tapi sekali kita pahami….wanita akan bahagia….dan dalam sebuah hubungan kebahagiaan satu pihak adalah kebahagiaan pihak lain…..

ciao ( dewasa banget ya bahasanya hahahaha)

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

4 thoughts on “coba pahami dirimu ( wanita )…..”

  1. ia bahasa tubuh wanita adalah ucapan kata yang tek terdengar, diam nya adalah misteri, tergantung kita bisa menterjemahkannya sajah… heheee

    tapi g pernah ngerti tuh klo cw lagi kedip2 matanya sambil lidahnya keketap.. itu lagi mau apaan ya? >__<

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s