Balas Dendam Nyi Miske part I

“Bapak…….aduh…..tingali hayam didahar ku ucing” ( liat ayam dimakan kucing)…..ibuku berteriak, kaget bercampur kesal..ayam goreng balado yang dihangatkan diatas pan penggorengan, digondol kucing, kita sebut saja inisialnya Cup ( nama samaran )……bumbu balado berserakan di lantai…..sampai ke tangga naik ke tempat jemuran…..

“da pintu belakang, udah ditutup, ga tahu kalo dia mau lewat pintu jemuran”……kata papa

sebelumnya, mama memang lagi angetin ayam balado itu…bakal makan siang….sebelum makan kita semua solat dulu…pintu belakang yang ke garasi ditutup untuk mencegah tingkal nakal kucing2 liar…..pas gw beres solat, gw sempet mergokin si Cup di ruang makan yang terhubung langsung sama dapur…gw kejar..dia pun berlari keluar……langsung deh gw tutup pintu ke garasi, karena sebelumnya gw yang terakhir wudlu dan nyimpen handuk dibelakang, lupa ga nutup pintu lagi……

masih aman, pikir gw….ayam balado masih utuh diatas penggorengan……sampai…..ibuku berteriak……

“eh eta geningan, kumetap keneh”…….ibuku mengejar si Cup yang ada diatas tangga, melet2 lidahnya tanda enaknya ayam balado….si Cup langsung lari…entah kemana…..

“eta teh anak si miske”…..Miske?!!! nama itu langsung membawaku menerawang pada sebuah teror, bagi kami warga jalan merpati…..beberapa bulan yang lalu…..

Miske, ya dialah ibu si Cup. kucing peliharaan seseorang yang memberontak menjadi kucing liar…..itu setelah dia hamil di luar nikah ( emang kucing ada KUA nya hehehe )……ketika Miske hamil, dia menjadi ancaman bagi rumah – rumah dijalan merpati. bagaimana tidak…hampir setiap hari dengan perut yang tambah gendut dia keluar masuk rumah sekitar…tak pandang bulu…kadang mencari makanan, tak jarang pula untuk memilih tempat persalinan…sangat mengganggu…..jika pintu – pintu sudah ditutup..miske tak habis cara dia akan masuk lewat jendela…..sering penghuni rumah dibuat kaget karena Miske sudah ada didalam rumah…padahal semua pintu telah ditutup…..

akhirnya, bukan hanya pintu, jendela ikut2an ditutup….setiap pagi dan malam…….sungguh kami tersiksa…karena si aku yang biasa nongkrong ngadaweung dijendela kini tak bisa lagi…..

satu hal lagi…Miske tak takut manusia…..kalo dia masuk ke rumah seseorang…..lalu si penghuni rumah…mengusirnya….dia akan diam saja…sambil mengeong – ngeong…..ketika dia diseret keluar….kaki2nya mencengkeram kuat lantai……

ketika anak2nya sudah lahir, dia sering membawa mereka pindah dari satu rumah ke rumah yang lain…..suatu waktu diruang komputer yang sebelahan dengan adikku….aku sedang menonton film DVD bajakan….tiba – tiba…..”miauw”….samar2 kudengar…..suara lembut kucing…..dari arah kamar adikku….sempat tak kupedulikan…..namun suara itu terdengar lagi…..penasaran…akupun turun dari kursi…ambil posisi jongkok…..dan……astagfirullah……seekor bayi kucing…..merangkak dibawah tempat tidur adikku…langsung saja kuteriak….”MAMAAAAAAAAAAA, AYA ANAK UCING”..aku yang tak pernah suka akan kucing langsung minta bantuan……kucing apalagi anak kucing bagiku…seperti gremlin dalam fil steven spielberg..lucu tapi ganas…gilaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!!!!!

—–bersambung—————

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s