Hair Revolution( nasib rambutku ditangan tukang cukur)

kalo ditanya salah satu hal yang gw ga tahu….gw pasti bakal jawab dengan pasti “GAYA RAMBUT”…….

yang gw tahu selama ini gaya pendek, gondrong, dan botak……3 gaya itu yang sedikit banyak gw “master” walaupun sering kali masih mengecewakan hasilnya.

dari SD,SMP, SMA…gaya rambut gw cuma ada 2 kalo ga cepak, dibelah 2…..jadi rambut kanan dan pinggir dibagi rata, menyisakan ruang kosong seperti jalur jalan…kata candaan anak2 sih jalur kutu….eits tapi rambut gw ga kutuan, paling kalo ada si kutu ga akan lewat jalan itu, soalnya tarifnya mahal ( emangnya jalan tol ) hehehe….

kuliah…ternyata tidak membawa dampak banyak bagi perkembangan rambut. hanya nambah 1 gaya baru….gaya gondrong cuek….yah pokona mah ga ke tukang cukur berbulan2 deh…..awal kali gondrong….gw berangkat dari botak dulu…numbuh rambut..gw biarin…sampai agak panjang…gw rada seneng…soalnya potongan rambut gw mirip Noel Oasis…kaya pake mangkok…ditamplokin..eh bukan mangkok….baskom kecil deh…hehehe….pokonya gaya abis…..

panjang…panjang…rambutku….bisa dikuncir….seemprit belakangnya hehehe…..pke karet biasa….buat bungkus nasi gitu lho….hahaha…pokonya dikuncir beibeh…kadang depannya dibelah 2 kadang dibiarin aja…lurus..awut2an….tapi gw ngrasa seneng….soalnya mahasiswa gondrong..walaupun belum ampe pinggang…tapi seneng aja…..

pernah gw potong..malah kata temen gw…eh bagusan kemarin…hik2…gw jadi nyesel….tapi gara2 rambut panjang itu..gw pernah disangka cewek……waktu di damri dago – leuwipanjang…ibu2 lagi yang nyangka gw cewe…tapi satu kebanggaan…bukan karena disebut cewe…tapi itu berarti rambut gw panjang hehehe…..

tapi dari situ pula, gaya rambut gw cuma mengalami 2 musim..musim botak dan gondrong….masuk kerja dengan alasan kepantasan, dengan berat hati gw rada meninggalkan gaya gondrong….alhasil botak dan mirip oasis…mirip lho….menurut gw…..

beberapa bulan yang lalu, gw membuat keputusan yang gw rasa cukup radikal…oh iya satu alasan gw kenapa gw gak gaya2 kaya jaman sekarang, tidak rock n roll…itu gaya rambut pop….tapi beberapa bulan yang lalu..gw mau mencoba gaya baru……bukannya gw ga rock n roll lagi….tapi prinsip gw rock n roll ada dihati gw….berubahnya satu gaya rambut bukan perubahan ideologi…..akhirnya gw mutusin gaya rambut spike…alias jigrak…datanglah gw ke tukang cukur langganan…disana tukang cukurnya bapa2 smw..ga ada anak muda…

percobaan pertama….GAGAL….gw yang udah pesen sama tukang cukurnya…atasnya dirancungin ( berdiri ) malah pulang dengan gaya rambut Noel oasis lagi SMA….alias cuma dipendekin dikit…..satu kesalahan gw, terlalu percaya dengan tukang cukur, ini dipendekin dikit?? gw bilang iya…ini dipotong dikit? iya….alhasil rambut jigrak pun ga jadi….

percobaan kedua tetap gagal dengan modus yang sama…memang dari waktu kecil…gw selalu menyerahkan kepercayaan menata rambut gw kepada mereka…..jadi apapun potongannya gw serahkan pada mereka..gw yakin itu yang terbagus dan terbaik…padahal sering juga gw kecewa…kecuali model rambut botak..gw ga pernah kecewa,….

percobaan ketiga…kali ini dengan tukang cukur yang berbeda…..walaupun masih ditempat yang sama…BERHASIL…ternyata dia mampu menerjemahkan keinginan dan hasrat gw….pinggirnya potong dikit….atasnya jigrak….berhasil 100 %…..kata adik gw sih dibandung disebut AAM ( acak – acak manja )…..

percobaan keempat….gagal kembali…ganti tukang cukur…..

kelima…kemarin berhasil kembali…..atasnya disasak?? gw bilang iya…padahal gw ga tahu disasak itu gimana…..gw terus aja bilang dirancungin….pinggirnya gimana?? gw bilang potong dikit…ga dimandarin?? dia nanya balik?? kalo dimandarin….dipotong dikit…

gw jawab iya mandarin aja…sambil deg2an lagi..gaya apa pula itu…..apakah nanti mirip jackie chan??

jemarinya sibuk menggunting sambil gw deg2an…hasilnya ternyata bagus…..sesuai dengan keinginan….jadi vocabulary gw nambah…sasak ma mandarin….ntar2 kalo mau potong bilang itu aja lagi…..

seringkali….gw deg2an ke tukang cukur…..soalnya sering hasilnya  sesuai dengan keinginan….karena gw terlalu meng-iya-kan apa yang tukang cukur sebut, dan gw ga tahu gaya…..ketika gw duduk dikursi cukur…gw merasa pasrah, biarkan gunting mu menari – nari….kalo bagus alhamdulillah…kalo ga ya itulah beban yang harus kita pikul sampe gondrong lagi…..

pernah pacar gw…saranin gw ke salon…tapi gw ga mau…karena mahhhhhallll…hehehe…dan satu alasan gw ga mau ke salon dari dulu…..gw takut BANCI…..hiiiiiiiiiiiiiyyyyyyyyyyyyyyy!!!!!!!!!!!!!!!!!1

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

One thought on “Hair Revolution( nasib rambutku ditangan tukang cukur)”

  1. bukannya sasak itu nama suku di Indonesia Bang??

    yang jelas percuma aja klo kita tau vocab, tp tukang cukur nya ga tau vocab ato dah lansia.. (geus wayah loba wirid)

    terbukti gw aja suruh cukur miripin CR-7 eh malah kaga ngarti dia, yang ada di jepak Bangsat kaya orang gila akhirnya, dah itu depannya Tintin lagi wah itu mah sue banget.

    Eh klo cw nyaranin ke salon pergi aja, jgn nolak, biarin si tth ngasih masukan buat jenis potongan yg lain… carinya yg cewe atuh yg nykurnya.. biar mantap :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s