siaga 1

ehm….ehm….ehm….naonnya….ah pokonya mah ingin tulas – tulis we…..

kemarin kesini datang Presiden RI, mau panen raya…riweuh alias sibuk alias tegang….gimana engga….dari H-3 keamanan sudah ditingkatkan….paspampres dah menyisir, ruang utama balaikota sukabumi…..pokonya sampe ke bawah – bawah kursi itu diperiksa…siapa tahu ada duit recehan….eh…sesuatu yang membahajakan…..

kemarin gw dapet pengalaman baru…datang ke kantor masuk parkiran belakang…..2 personil militer senjata lengkap….berdiri jaga pintu masuk……”penuh pak!!!” katanya sambil nunjuk nyuruh gw parkir di luar aja….temen2 pers yang paling apes…soalnya mereka ditanya keperluan apa…suruh dipasang tuh kartu tanda pers nya….kalo gw sih karena memakai seragam kebesaran, gading, makanya bisa masuk bebas dengan lenggang pesona…..

sampe ruangan, dapet ID card buat liputan panen….ngobrol bentar…..trus balik lagi ke parkiran, lupa belum gembok motor…biasa motor atu2nya…..nyicil lagi…makanya dijaga bener……pas masang gembok, kerana gembok ada dibawah jok…maka dengan sangat hati2…gw buka…soalnya helm gw disimpen diatas jok ujung deket stang, dibawah stang lebih tepat, jadi kalo jok dibuka tuh helm 80% jatuh…gw tahu persentasenya karena sering jatuh helm itu gara2 gitu…..

perlahan gw buka, dikit2…jangan sampe tuh helm jatuh.,.soalnya bahaya!!!…kenapa?? kalo tiba2 helm gw jatuh “brak!!!!” dengan suara kencang….bahaya, karena gw cuma berjarak 3 meter dari tentara bersenjata lengkap…..siapa tahu itu tentara…punya sifat latah….denger suara ” brak!!!!!” langsung sambil tarik pelatuk pistol ke arah gw ” eh brak…brak, eh tooooollllonnngg!!!” sambil langsung nutup mulut yang mesem2 dengan satu tangannya…….sementara 3 meter dari situ, gw terbaring kaku…..terkena peluru latah…….

akhirnya gw berangkat, ke lokasi….skitar kurang lebih 6 km dari kantor…….podium, tenda undangan, dibuat diatas pematang sawah…undangan udah rame….penuh……..

pengalaman baru lainnya..ternyata kalo yang datang sekelas menteri…kita masih bisa bebas bergerak kemana2 ngambil gambar….tapi kalo yang namanya persiden……kita cuma bisa diem disatu titik…..yang disitu banyak banget wartawan lain….bawa kamera, bawa foto…..jadi kita rebutan…buat dapet spot paling depan….kalo ga..terpaksa kita angkat kamera setinggi2nya karena kehalangan…pokonya sedapet2nya lah…..

untuk ngambil gambar presiden lagi panen…kita dikasih tempat…kaya panggung kecil…jaraknya 5 meteran jadi kita hadap2an dengan presiden…..cuma gawatnya karena itu sawah….sehingga tanahnya kan pasti lembek…..sedangkan yang naek ada kali 20 orang….pas kita lagi siap2….ambil gambar…bruakk!!!…kayu penahannya patah…gara2 penyangganya ambles…untung aja ga ada yang jatuh….jadi begitulah…teu rame?? emang hehehhe

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

One thought on “siaga 1”

Leave a Reply

