, Multiply,krisis moneter, jangan berharap pada Obama

Multiply bisa didownload lagi hehehe……..akhirnya bisa donlod lagu blues lagi. with the old fashion way, soalnya playlistnya dah muncul lagi.

kemarin cukup merupakan hari yang agak – agak buruk, why??

1. krisis keuangan yang melanda dunia tidak hanya berpengaruh pada fiskal negara tapi juga fiskal seorang Riksan. berdasarkan hasil analisis penyebabnya adalah efek rantai ( chain effect ) lebaran. kenapa? lebaran adalah saat kita berbagi kebagahiaan, dan bagi yang udah kerja, tangan2 saudara kita terulur kita kumpul keluarga, gengsi dan harga diri disatu sisi, bercampur dengan keinginan berbagai kebahagiaan. hanya kontrol yang kurang, sehingga anggaran yang sudah dibagi menurut pos masing – masing, terpaksa dihibahkan untuk anggaran bagi2 angpau.

hal ini terpaksa dilaksanakan, dengan pertimbangan gajian bulan Oktober 2008 akan menyehatkan kembali keadaan moneter. nyatanya, efek rantai yang mengikat akhirnya menyebabkan moneter hanya sedikit menggeliat, karena sehabis bagi2 angpau dompet rada seret, dan terpaksa gajian bulan Oktober 2008 hampir semua dihabiskan untuk operasional sehari2.

namun setidaknya pos cicilan utang negara kepada dealer motor tetap lancar tanpa penundaan pembayaran.

November 2008 pos tabungan kembali bisa terisi, dalam hal ini keadaan moneter sudah agak sehat mengingat 3 pos, pos cicilan, tabungan dan operasional bisa tertutupi dengan baik.

desember 2008, kembali moneter terpuruk, tanpa sebab yang jelas yang masih harus dianalisis tim ekonomi, pengeluaaran terlalu besar jadi hanya 2 pos yang bisa tertutupi pos cicilan dan operasional yang memasuki hari2 akhir tahun mulai tersendat.

minggu terakhir desember 2008, tim ekonomi menyiapkan rencana penyelamatan dengan target arisan kantor yang jumlahnya sangat menggiurkan. doa dan harap pun digelar mengingat defisit anggaran yang sedang dan akan terjadi.

namun rencana ini hancur lebur karena nama yang keluar adalah rosi.

defisit anggaran pun semakin memburuk. jangan kau taruh harapmu pada sebuah kocokan.

2. sejenak ingin melupakan tragisnya keadaan moneter, akhirnya dipilih bersepeda ria dengan menempuh jarak PP rumah – ciandam – selakaso – rumah sekitar 2 km.

nasib baik rupanya belum menghampiri karena baru setengah jalan, ban sepeda tertusuk paku, akhirnya 1 km menuntun pulang sepeda.

3. Israel kembali menyerang Gaza, 300 lebih nyawa sampai hari ini mati, termasuk ibu dan anak2 tak berdosa.

dunia hanya bisa mengutuk, seperti juga Indonesia yang hanya bisa berharap DK PBB mengecam aksi penyerangan tersebut, padahal DK PBB terbukti tak akan berbuat apa2, karena dikuasai USA yang jelas2 antek yahudi.

saya sarankan lebih baik negara kita berani mengambil resiko mengirimkan pasukan ke gaza untuk membantu palestina. jangan berharap pada arab saudi, OKI, ataupun negara2 arab yang sampai saat ini ukhuwah islamiyahnya patut dipertanyakan.

salut buat para relawan indonesia, dan orang2 yang peduli dengan menyumbang uang untuk membantu para korban dipalestina.

dan yakinlah bahwa Palestina tak akan jatuh ke tangan Yahudi.

awal pemilihan presiden USA, masyarakat kita yang sebagian besar seneng ikut2an latah, berbangga dengan terpilihnya Barrack Obama. hal ini mengingat dia pernah sekolah di Indonesia.

sikap dia terhadap konflik timur tengah pun diharapkan bisa membantu. namun harapan tinggal harapan, karena berdasarkan pidatonya saat kampanye didepan perwakilan Israel, bahwa dia akan membantu semua kepentingan Israel.

Dont put your hope on someone’s hand, do something right now. Freedom to Palestine..

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

4 thoughts on “, Multiply,krisis moneter, jangan berharap pada Obama”

  1. wah ternyata gw g sendiri dengan nasib krisis globali ini, nyatanya bung Riksan jg mengalami hal seruapa,

    1. Lebaran tu bukan 1 kali ternyata 2 kali (Idul adha), bayangin deh gaji bulan depan udah bisa di prediksi bwt nutupin kekurangan bulan sebelumnya.

    2. Klo apo mah biar ngirit, ga maen billiard lagi, g maen bowling lagi, and g DUGEM lagi. itu ngebantu banget, (kaynya yang ngomong bukan Ade Poek deh…)

    3. Jahanam, Israel gada yg bisa ngusik, kita berdoa aja moga dari 300 itu, akan tumbuh dan lahir dari rahim Ibu2 Palestina calon2 syuhada yg siap meregang nyawa menegakan bendera Islam di bumi suci Palestina.

    Freedom to Palestina..

  2. he..he..he… tak ada artinya untuk mengirimkan pasukan kesana AA Riksan. Tak ada artinya kita hanya teriak-teriak mengutuk….! seperti yang terjadi pagi tadi. Ingat setiap saat kita juga mengutuk setan yang terkutuk…tuk..tuk..tuk…!

  3. Menurut gue, Obama kurang tegas soal masalah Israel dan Palestina. Emang sih, Israel sangat menekan Amerika agar menutup mata soal Human-Rights Violations di sana, namun Obama kan berjanji akan membawa Change? Harusnya dia nggak takut mengenai konsekuensi mencoba mengubah dunia, dong!
    Gue waktu itu sempet liat ada political fashion company, namanya shirTalks, yang dengan kerennya menyindir masalah ini. Ada desainnya, Obama tampangnya bego dan bingung banget. Konyol, tapi bermakna! Ada di blog gue: [farachokolatte.multiply.com]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s