Pria Pun Ingin Dimengerti

udah sering denger kan istilah “karena wanita ingin dimengerti” ?? kata – kata yang dipopulerkan oleh ADA band lewat lagunya.

ya menggambarkan suatu kemustian lelaki harus bisa memahami wanita

wanita adalah salah satu pusat kehidupan dunia lelaki, ya seperti James Brown bilang dalam lagunya ” it’s a man, man’s world, but it wouldnt be nothing without woman or a girl“…

dan memang secara kodrat lelaki dan wanita diciptakan untuk mengisi satu sama lain.

kembali ke lagu ada band tadi, sebenernya sih kalo sekilas kita lihat lelaki secara umum bisa memahami wanita. ga percaya? lihat aja yang sudah berumah tangga, lelaki biasanya akan lebih ikut keinginan wanita, ya bukannya meniadakan proses diskusi, tapi biasanya wanita akan lebih memaksakan keinginannya, kalau pun wanita ikut biasanya dengan agak males2an dulu.

disatu sisi, kadang lelaki meng-iya-kan kehendak wanita ( bagi yang sudah berumah tangga ) itu gara2 mungkin, mengalah, tapi disatu pihak wanita senang karena keinginannya terpenuhi.

tapi juga tidak selalu seperti itu, ada juga yang menginginkan proses diskusi, demokratis lah.

pria biasanya tak kuasa menolak apapun keinginan wanita, karena kalau ditolak pasti wanita langsung cemberut, disebutnya ga bisa memahami lah, ga ngertiin perasaan wanita lah, ga sayang lah…..tapi kalo pria pengen sesuatu tak jarang wanita dengan enteng mengatakan ” tidak “…..

lelaki biasanya hanya akan diam saja, walaupun hatinya mangkel, tapi daripada marah2 ga jelas, ya sudah biasanya diam saja….walau tidak semuanya seperti itu, kadang2 terbalik lelaki yang lebih bisa mengatakan tidak.

kenapa sih wanita ingin dimengerti, karena menurut gw dunia wanita adalah dunia yang penuh dengan gejolak emosi ( bukan marah2 maksudnya ), perasaan lebih berperan dalam kehidupan wanita, ya emosi wanita itu kaya roller coaster, fluktuatif, naik turun, kalo lagi seneng, seneng banget, apalagi kalo keinginannya terpenuhi, tapi kalo lagi sedih atau marah….waduh ga ketulungan.

tetapi apakah pria kurang berperasaan dan tidak butuh dimengerti?? jawabannya tidak, emosi pria juga sangat berperan dalam kehidupannya, tetapi tidaklah se – flutktuatif wanita, biasanya rasio otak dan perasaan pada lelaki itu 50:50…biasanya…tapi ada juga yang engga….

pria sebagaimana halnya wanita juga mempunyai perasaan dan kehendak, yang juga senang kalo kehendaknya diikuti, lelaki selalu berusaha memenuhi kehendak wanita, tapi apakah wanita seperti itu? kadang ya, kadang juga seperti gw bilang, dengan ringan bilang tidak.

dalam sebuah lagu disebutkan ” wanita dijajah pria sejak dulu, dijadikan perhiasan sangkar madu” kata2 yang secara tersirat merendahkan harkat wanita, tetapi kata2 ini menurut gw sih ga masuk kalo dalam kehidupan rumah tangga jaman sekarang.

dulu mungkin ada, tapi jaman sekarang gw rasa ga seperti itu, kendali rumah tangga biasanya ada ditangan istri. suami sebagai komandan, istri sebagai wakil, tetapi kebijakan biasanya wanita lebih mengendalikan.

kesimpulannya pria menurut pandangan gw telah mati2an, berusaha keras memahami wanita, dan harus ada keseimbangan dalam hal memahami ini. karena pria pun ingin dimengerti seperti halnya wanita

man understands woman, woman understands man.

tulisan ini memang, hanya hasil pengamatan gw dilingkungan tempat gw berada..belum tentu benar, tapi juga belum tentu salah. ya bagi yang membaca, baik yang masih pacaran maupun yang sudah berumah tangga, mungkin sih menurut gw ada lah ngrasa dikit ataupun banyak kehidupan mereka seperti ini. atau mungkin juga tidak semua lelaki atau tidak semua wanita bersifat seperti yang gw sebutkan diatas.

it’s a man, man’s world, but it wouldnt be nothing without woman or a girl

they lost in wilderness ( James brown, It’s a man man’s world )

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

2 thoughts on “Pria Pun Ingin Dimengerti”

  1. sebetulnya pemahaman mengenai wanita dan pria itu tidak jauh beda, jika berbicara tentang keinginan.
    karena keinginan sesungguhnya adalah nafsu. dan keinginan itu sendiri tidak harus selalu dipenuhi,meskipun terkadang menurut orang tersebut adalah baik, belum tentu baik dimata Tuhan.
    maka hati lah yang harus bisa mengendalikan.
    maka akan lebih baik jika segala keinginan itu mohon untuk diberi petunjuk pada yang Maha Tepat.
    yang akan menuju kepada “manusia Utuh” ( yang tidak terkontaminasi oleh nafsu ).

  2. Ya memang kebanyakan wanita seperti itu, tetapi sang pria juga harus berfikir dulu sebelum meng iyakan keinginan pasangannya, jangan karena takut si dia ngambek semua keinginannya dituruti walau dengan hati mengkal seperti kata CB.
    Sekali-sekali katakan “tidak” lalu jelaskan pada pasangan kenapa jawabannya “tidak” saya rasa dia pun mau mengerti.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s