zuuppeeerrrrrr Narsissssss !!!!!

Kalo dipikir – pikir politikus, adalah orang – orang ternarsis didunia ini. Dianugerahi dengan rasa berani yang luar biasa, atau mungkin lahir ke dunia tanpa urat malu ( I know ini terlalu sadis ‘tuk menggambarkan tingkat ke- pede- an mereka yang udah melebihi ambang batas) intinya orang – orang yang terjun ke dunia politik adalah orang – orang narsis….zuuuuuuuuupppppppppeer……Narsissssssssssssss!!!!!!!!!!!!!

Kita ambil contoh kecil aja, mulai dari para caleg yang memajang, membagi – bagikan, foto mereka dari yang ukuran 2 X 3 sampe yang ukuran 2 X 3 dalam skala meter, alias baligo dipinggir jalan, yang nyaris menutupi indahnya pemandangan kota. Mungkin bisa2 ada himbauan baru, kalo mau nyebrang jalan liat kanan kiri dulu, ada foto para caleg yang bisa membuat anda terkesima, sehingga anda lupa tengah berada dalam lalu lintas yang padat. Walaupun sampai saat ini belum ada kabar kecelakaan gara2 poster caleg.

Ada fotonya yang sambil senyum simpul, senyum dingin, senyum tiga jari, bahkan ada yang senyum miris, ga tahu kenapa tuh caleg miris banget senyumnya, apa gara2 tuh poster keujanan ma kepanasan mulu, makanya senyum miris, mirip orang masuk angin. Ada yang posenya bergaya bak petinju, ada yang hanya diam terpaku, ada yang sambil melambaikan tangan, macem2 dah. Untung ga ada yang sambil ngupil.

Macem2 sih gw liat cara para caleg ini membuat isi dari poster mereka biar semenarik mungkin. Ada yang pake baju mirip superman, ada yang telanjang dada sambil pake sarung tinju padahal dia udah tua, kena jab sekali aja, opname kali ( ini mungkin dulunya bekas petinju, Cuma ga pernah kaya chris john nampang dikoran2, mumpung jadi caleg, dia bikin poster gede berpose petinju biar orang2 liat sisa – sisa – sisa dia waktu masih jadi petinju, atau mungkin dia nganggap dunia politik mirip pertarungan tinju? ).

Eh ada juga yang numpang beken, dipajanglah disamping fotonya, megastar David Beckham, ehm kalo si beckham tau minta royalty dah. Bahkan ada lagi gw pernah liat dibekasi ada karikatur si caleg lagi salaman sama barrack obama, pake dialog lagi…kurang lebih seperti ini dialognya :

Caleg : gw dukung lo jadi presiden AS, asal lo bisa bikin nih dunia damai

Barrack obama : terimakasih gw juga dukung lo jadi caleg, jangan lupa2 ntar kalo lo kepilih maen2 ye ke white house sekalian syukuran lah, bawain tuh semur jengkol kesenengan gw hehehe…..( semur jengkol Cuma tambahan penulis aja hehehe )

Ya itulah tingkah polah para caleg, yang sebetulnya kebanyakan sih bikin kita ketawa, dan Cuma bengong pas ngliatin foto mereka, sambil dihati bertanya2, siapa ya???? Kalo diliat sebetulnya, pemasangan poster2 ini ga terlalu efektif, karena tetap saja orang2 ga kenal siapa mereka. Disebut media penyampaian visi misi juga ga efektif lagi..soalnya kebanyakan tulisan mereka seragam…pilih saya….akan membawa kesejahteraan bla…bla…bla……

Disatu sisi mereka adalah foto model kambuhan, baru muncul 5 tahun sekali. Sekalinya muncul ga tanggung2 dah, posternya aja lebih gede dari pintu.

Pun begitu senyuman dan gaya mereka tak bisa menghilangkan pertanyaan yang Tetap saja Tanya muncul, apakah orang2 yang mentas jadi caleg..benar2 berkualitas?? Benar – benar mampu membawa amanat undang2 dan rakyat? Sejauh mana mereka memahami sistem pemerintahan, sistem politik, sistem ekonomi dan sistem – sistem lainnya yang membangun sistem kenegaraan kita??

Entahlah…jawabannya ada pada rumput yang bergoyang kalo kata ebiet g. ade. Kenarsisan politikus ga sampe situ, kalo diliat iklan – iklan di tv sekarang…wah semuanya saling klaim keberhasilan Indonesia gara2 kader – kader mereka. Yang biru klaim Indonesia maju gara2 mereka, yang kuning juga klaim Indonesia damai gara2 mereka, yang putih juga klaim keberhasilan Indonesia gara2 mereka, yang hijau…yang merah…pokonya semua warna mengklaim kemajuan Indonesia gara2 kader mereka. Ini menunjukkan tingkat ego mereka yang sangat tinggi.

Menurut hemat gw sih, salah kalo mereka klaim seperti itu. Walau datang dari berbagai partai, ketika udah memegang kepercayaan dan amanat dari rakyat, warna – warni mereka mesti ditanggalkan, karena sudah bukan kepentingan pribadi atau golongan yang dikedepankan tetapi kepentingan negara, kepentingan rakyat. Kalo masih saling beda2 seperti itu..kapan majunya negara kita?

Kadang gw mikir, Ehm cape juga mikirin mereka ( para caleg dan partai politik ), udah mah ga jelas, narsis, egois lagi…yah mendingan juga jadi bronnis alias brondong narsis…asal ga najis aja hehehe

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

5 thoughts on “zuuppeeerrrrrr Narsissssss !!!!!”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s