Pemain – pemain asing yang “gagal”

Liga Super Indonesia dikenal sebagai liga dengan arus transfer pemain yang sangat cepat. Bayangkan saja dalam setengah musim, sebuah klub bisa dengan mudah membongkar – pasang pemain. Mulai dari pemain lokal sampai asing bisa di – PHK jika dalam setengah musim dianggap gagal memberikan kontribusi sepadan, ataupun karena cedera.

Memang budaya instan masih lekat dengan pengelolaan klub – klub sepakbola kita. Sehingga para pemain pun hanya dikontrak 1 tahun.

Setiap tahun klub menghamburkan banyak uang untuk membongkar pasang sebuah tim. Ironisnya hal itu dilakukan ketika masih banyak klub, berteriak kekurangan dana.

Berikut ini, dalam catatan saya, para pemain asing yang dianggap “gagal” oleh klubnya, dengan berbagai alasan.

1. Edison Fonseca

Striker Kolombia ini terpaksa dicoret oleh Pelita Jaya, karena cedera parah, sehingga minim kontribusi, padahal dia sempat mencetak tiga gol di awal penampilannya.

2.Claude Forfeit Ngon A Djam

Tampil garang musim lalu bersama Sriwijaya FC, Ngon A Djam, tenggelam bersama Persebaya Surabaya musim ini. didera cedera parah dan tak bisa main lama, Ngon pun “dipulangkan”.

3.Richard Caceres

Gelandang bertahan ini gagal total di musim pertamanya di liga Indonesia, sering menjadi cadangan di Persija, Caceres pun akhirnya dicoret oleh Bendol.

4.Park Jung Hwan

Cuma mencetak 2 gol dari sekian penampilan, membuat manajemen Persiba memilih memutus kontrak striker Korea Selatan ini.

5.Josh Maguire

Baju Hijau

Gelandang asal Australia ini, sebenarnya cukup memikat pada beberapa penampilan awal. Stylish dan cukup tajam dengan torehan beberapa gol. Namun manajemen Persebaya akhirnya memutus kontraknya pada tengah musim. Kini Josh pun bergabung dengan PSPS Pekanbaru.

Itulah diantaranya pemain – pemain asing yang dianggap “gagal” oleh klubnya masing – masing. Sebetulnya masih banyak pemain impor yang dibuang pada tengah musim kemarin, seperti Hamid Reza dari Persiba, Siraj Al-tal dari Pelita Jaya yang kini bermain di divisi utama, Varney Pas Boakay dari Persela Lamongan, hanya saja Varney dipinjamkan ke Gresik United di divisi Utama.

Mungkin pada akhir musim, akan lebih banyak pemain yang dibuang, ya sesuai dengan kebiasaan jamak klub – klub Liga Super Indonesia

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

2 thoughts on “Pemain – pemain asing yang “gagal””

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s