Pria Vs Wanita ( Egois siapa ? )

Kerap kali kaum pria dituding sebagai makhluk yang egois oleh wanita. Dianggap tidak mau tahu, hanya ingin dituruti, dicap tidak bisa mendengar dan memahami kaum hawa. Sehingga Pria pun dicap sebagai makhluk egois.

Apalagi kalau seorang wanita sedang dalam keadaan marah, maka dengan mudah melabeli lelaki dengan “egois”, cuma mementingkan diri sendiri.

Tetapi lelaki pun tidak akan mau merelakan dirinya dicap makhluk egoistis, lelaki juga merasa bahwa sudah berusaha keras memahami wanita.

Di forum detik.com, ada sebuah pertanyaan siapa yang lebih egois antara pria dan wanita. Ini dia beberapa komentarnya :

1. sama egoisnya. Semua manusia diciptakan dengan potensi egoisme yang sama, tergantung bagaimana setiap kita menyikapi ego tersebut. jadi semua bisa jadi orang egois, laki-laki dan perempuan, sama saja…

2. Sama egoisnya, tapi beda jenisnya. Kalo pria tuh egois rasional, kalau wanita egois emosional.

3. semua orang ( pria & wanita )pada dasarnya egois karna mereka semua punya Ego , rata2 dari mereka lebih suka didengarkan daripada mendengarkan, apalagi dalam keadaan ” Tersudut. Egois Gak apa2 sich asal jangan sampai Narsis & Selfish aja…..tapi sebagai Wanita otomatis gw pilih Pria lebih Egois…( Egois banget khan gw..??!! He he.. Tq

Dari ketiga komentar ini, semuanya punya kesamaan, baik pria maupun wanita sama – sama punya ego.

Lantas dari mana cap lelaki sebagai makhluk egois? mungkin hanya mungkin, wanita adalah makhluk yang sisi emosionalnya lebih berperan. Sehingga ketika seorang wanita ada dalam satu hubungan, walaupun bukan hubungan asmara, dan mempunyai kesalahpahaman dengan lelaki, maka disinilah sisi emosional bermain, merasa tidak dipahami, atau dihargai, lalu wanita pun mengecap lelaki itu egois. Padahal sih wanita sebetulnya, tidak kalah egoisnya dengan lelaki.

Sama – sama ingin dihargai, dipahami, didengarkan, pria dan wanita adalah 2 makhluk egois. Hanya cara mengeluarkan ke-ego-annya dan kadarnya, itulah yang berbeda. Seperti salah satu komentar diatas, Pria lebih egois rasional, dan wanita lebih egois emosional. Walaupun secara makna, saya bilang bisa paham apa maksud komentar itu, tapi ya itulah perbedaannya antar pria dan wanita.

Tapi dibalik itu semua, pria dan wanita adalah pasangan yang tak bisa dipisahkan. Mau pria itu egois, wanita tetap butuh pria, pria pun butuh wanita.

tah kitu we lah dulur – dulur saparakanca

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

5 thoughts on “Pria Vs Wanita ( Egois siapa ? )”

  1. Dari sudut pandang harta, tahta, wanita adalah 3 hal yg ingin dikuasai pria. Sedang wanita berada di dalam nya. Menurutku dari segi takdir Tuhan, pria diciptakan lebih kuat, lebih menguasai dunia ketimbang wanita. Bukan kah itu sudah menunjukkan bukti bhw laki2 selalu brada di atas wanita dlm hal segala2nya..

    1. Tidak setuju dengan komentar ini.^^

      Pria bisa jadi lebih kuat secara fisik, tapi tidak pasti untuk materi, otak, dan sebagainya. Menurut saya pria dan wanita berada di tingkat yang sama dan tidak saling menguasai.

      Sudah bukan zamannya lagi istilah “Wanita selalu di bawah”

      Saya setuju dengan penulis yang mengatakan “Sedangkan dihadapan Tuhan wanita dan pria sama saja…yang paling beriman..itulah yang paling mulia disisi Tuhan…tak pandang pria atau wanita”

  2. pria dan wanita memang diciptakan dengan berbagai instrumen yang berbeda mbak dari segi emosi, dan fisik. namun kalau berbicara tentang rasa egois saya rasa keduanya sama2 punya ego yang besar. hanya berbeda dalam hal menunjukkan ego masing2…

    sedangkan dihadapan Tuhan wanita dan pria sama saja…yang paling beriman..itulah yang paling mulia disisi Tuhan…tak pandang pria atau wanita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s