Perut Chubby Mau Dibikin Flat?

Jaman Sekarang memang jamannya pria – pria chubby. Wanita saat ini lebih menyukai pria – pria chubby, baik chubby pipi maupun perut. Begitulah setidaknya hasil survey sebuah lembaga riset yang mendalami masalah lelaki, yang sampai saat ini lokasi lembaga tersebut masih dirahasiakan kepada publik. Para pria pun tidak terlalu mempermasalahkan ke-chubby-an mereka, selama dalam batas kewajaran ( ya setidaknya ga offside banget lah…!!!!)

Tetapi maraknya iklan – iklan ditelevisi, yang menggambarkan sosok pria dengan perut berlekuk – lekuk, dimana dibagian perut ada 6 kotak yang tersusun rapi dan mempunyai luas yang sama alias six packs, tetapi pria itu mempunyai lafal bahasa inggris yang masih perlu dilatih, membuat trend chubby agak menurun. Setidaknya membuat pria – pria chubby agak ngiler ingin punya perut yang lumayan lurus, jika ditarik garis vertikal dari kepala, tanpa harus membeli produk yang ada di iklan.

Maka kali ini, saya mencuba memberikan tips yang mungkin saja berguna, untuk mengurangi Chubbydistas ( alias tingkat ke-chubby-an ) perut. Dirangkum dari beberapa sumber inilah tipsnya :

1. Minum Air Putih
2. Makan Perlahan – lahan
3. Mengurangi konsumsi garam
4. Konsumsi serat yang tepat
5. Olahraga
6. Minum Beras Kencur( oh ini bagi ibu – ibu yang baru melahirkan,….hehehe)

Khusus pada bagian ini akan dibahas lebih mendetail tentang olahraga, karena dari poin 1 – 4 saya yakin anda tahu hehehe.

Pada umumnya, sit – up dipilih sebagai latihan untuk mengecilkan perut. Namun itu belumlah cukup karena masih diperlukan olahraga, seperti joging, berenang, aerobik secara kontinu. Khusus untuk sit – up ada trik – trik khususnya,tetapi sebelum melakukan sit – up perlulah, saudara – saudara sekalian perhatiken, himbauan dibawah ini agar tidak terjadi cedera saat bersit-up ria.

1. Ketika sit-up jangan pernah menarik atau menekan bagian leher dan kepala.
2. Usahakan kakimu jangan bergerak. Biarkan perut yang bekerja.
3. Tekan ke dalam bagian perut selama latihan.

Nah setelah itu dipahami, barulah masuk ke latihan – latihan dibawah ini.
1. Sit-up dasar: Berbaring lah dengan lutut terlipat dan kaki rata menyentuh lantai. Letakan tangan di belakang kepala. Dengan menggunakan otot perut, angkat bahumu. Kembali ke posisi semula dan ulangi 10-12 kali.

2. Berlatih dengan handuk. Berdiri tegak pegang sebuah handuk kecil di atas kepala. Kencangkan perut dan bentuk gerakan melingkar besar dengan handukmu, ulangi 8-10 kali dan putar ke arah sebaliknya.

3. latihan dengan bola, Duduk diatas bola dan, gerakan kaki sehingga bola menggelinding perlahan ke punggung. Jika badanmu sudah paralel dengan lantai letakkan tangan ke belakang kepala. Kemudian dengan menggunakan otot perut angkat bahu kanan menuju arah pinggul kiri. Kembali ke posisi paralel dan ulangi sisi sebaliknya.

Selain itu, perlu juga diperhatikan diet yang cukup dan tidak terlalu menyiksa anda – anda semua yang mengidamkan perut flat. OLahraga lain yang cocok untuk bikin perut jadi flat adalah olahraga kardio.

Semoga tips diatas bisa berguna untuk mengembalikan derajat perut anda kembali ke garis datar. Tetapi ingatlah bahwa sesungguhnya “Stomach is not a man, man is not a stomach” yang bisa diartikan ” Perut bukanlah Segalanya” Mau tetep chubby pun tak masalah, karena menurut ramalan mama koren, trend chubby ini akan tetap bertahan, apalagi pada bapak – bapak usia lanjut hehehe. Selamat Mencuba.

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

One thought on “Perut Chubby Mau Dibikin Flat?”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s