Sriwijaya menang, Persipura kembali kalah

Hasil Matchday ke -3 Liga Champion Asia grup F sangatlah tidak menggembirakan bagi suporter sepakbola Indonesia.

Persipura Jayapura, satu – satunya wakil Indonesia di Liga Champion, kembali menelan kekalahan di pertandingan ke – 3 nya atas Kashima Antlers Jepang pada pertandingan yang digelara di Kashima Soccer Stadium ( 24/03).

Tidak tanggung – tanggung, Persipura dicukur 5 – 0.Persipura sudah tertinggal lewat gol T Araiba pada menit ke-39. Selanjutnya Marquinhos menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol pada menit ke-45. Di babak kedua, Kashima menambah derita Persipura dengan tiga gol lagi. Masing-masing lewat penalti M Ogasawara pada menit ke-66, Y Osako (68′), dan gol kedua Marquinhos pada menit ke-76.

Hasil ini semakin membuat Persipura terpuruk didasar klasemen, karena belum meraih poin satu pun dari tiga kali bertanding. Malah Persipura menjadi lumbung gol bagi lawan – lawannya, karena sudah kemasukan 18 gol dan baru memasukkan 1 gol ke gawang lawan.

Sedangkan Sriwijaya di AFC Cup, semakin mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen grup F.

Hasil ini diperoleh dengan mengalahkan wakil vietnam, Becamex Binh Duong, satu gol tanpa balas, pada pertandingan yang digelar di stadion Jakabaring Palembang.

Gol Sriwijaya Fc, pada pertandingan ini, dicetak striker asal St.Kitts and Nevis, Keith Kayamba Gumbs, pada menit ke – 1, hasil umpan Zah Rahan Krangar.

Dengan kemenangan ini, peluang Sriwijaya untuk lolos dari fase grup semakin besar, karena telah mengantongi hasil 2 kali menang dan satu kali imbang.

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

2 thoughts on “Sriwijaya menang, Persipura kembali kalah”

  1. IniLah hsil perjuangan SFC di pentas AFC,itu juga berkat SFC pd thun lalu masuk ke LCA dan menjadikan kekalahan kemarin sbgai ajang Latihan di level Internasional.Semoga catatan ini menjadi catatan termanis yg di isi oleh klub Sriwijaya FC Palembang yg akan Meraih juara AFC.”YAKINLAH”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s