Olahraga Saat Sibuk

Sibuk dirumah, atau dikantor bukan alasan untuk tidak berolahraga. Biasakanlah menggerakkan tubuh anda untuk membuat tubuh anda lebih sehat dan selalu bugar. Dibawah ini tips – tips aktivitas yang bisa anda manfaatkan untuk membuat anda selalu bugar.

Belanja

Berapa kali Anda menghabiskan waktu berbelanja setiap minggu? Jika selama ini Anda berbelanja tiga kali seminggu, mampatkan waktu belanja menjadi seminggu sekali. Perbanyak membeli buah dan sayuran saat belanja.

Bermain dengan anak

Seberapa sering suami menghabiskan waktu bermain dengan anak? minta dia bermain selama 30 menit bersama buah hati. Itu sudah cukup bagi Anda melakukan latihan dan mandi setelahnya.

Biasakan anak membantu pekerjaan rumah tangga

Ceritakan anak dongeng atau bacakan sajak sembari menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Jika usia anak cukup besar, ajarkan untuk mulai membereskan beberapa peralatan kecil, termasuk alat-alat bermainnya. Ketika anak tidur, Anda dapat menghabiskan waktu untuk diri sendiri termasuk olahraga.

Sederhanakan rutinitas di dapur

Sederhanakan tugas rumah tangga dengan alat bantu seperti mesin cuci, microwave dan oven agar membantu memudahkan tugas dapur.

Biasakan hidup sehat

Latih anggota keluarga agar makan makanan sehat. Selain sayuran segar, ada baiknya memiliki stok makanan buah dan sayur beku yang bisa dimakan mentah atau dikukus. Selain itu, lebih mudah mencuci piring bekas makanan yang dikukus daripada digoreng.

Kurangi ngobrol di telepon atau internet

Anda memiliki waktu berolahraga dan memperoleh banyak manfaat dengan mengurangi setengah waktu ngobrol di telepon atau chatting di internet.

Waktu menonton televisi

Kurangi waktu menonton televisi dan ganti dengan olahraga.

Berangkat kerja

Ada baiknya mencapai kantor dengan berjalan ratus meter atau bersepeda.

Menemani anak bermain

Saat menunggui anak bermain, gunakan kesempatan untuk melakukan beberapa gerakan olahraga sederhana daripada duduk diam atau hanya membaca-baca majalah. Lebih baik lagi jika Anda turut bergerak aktif bersama anak-anak.

Waktu bekerja

Jangan biarkan pekerjaan mengambilalih hidup. Kerja keras tanpa kesehatan juga tidak berguna karena Anda tidak akan sempat menikmati hasil kerja keras Anda. Mulai sekarang kendati sangat sibuk dengan pekerjaan, luangkan waktu untuk berolahraga.

sumber :http://kosmo.vivanews.com

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s