Persipura Kembali Kandas

Mimpi Persipura Jayapura untuk membalas kekalahan dari Kashima Antlers dan sekaligus merebut poin pertama mereka di Liga Champion Asia akhirnya kandas. Setelah Kashima kembali mengalahkan Persipura dengan Skor 1 – 3.

Pada pertandingan yang digelar di SUGBK Jakarta sore tadi (30/03), Kashima unggul mudah atas Persipura pada menit kedua pertandingan lewat Endoh Yashushi, yang meneruskan umpan crossing dari sayap kanan pertahanan Persipura.

Tersengat gol cepat, Persipura pun mulai berusaha mengimbangi permainan cepat Kashima, yang mengandalkan umpan cepat dari kaki ke kaki. Lewat trisula Boaz – Beto – Tinus Pae, Persipura mulai merepotkan pertahanan Kashima. Tinus Pae sempat mendapat dua peluang matang hasil passing Beto. Sayang peluang pertama masih bisa dimentahkan Kiper Sogahata, dan yang kedua masih membentur pemain belakang Kashima.

Terus mengurung Kashima,akhirnya Persipura bisa menyamakan kedudukan lewat gol Tinus Pae pada menit ke -19, menyambut bola rebound hasil tendangan kaki kiri Boaz Solossa.

Setelah skor imbang Persipura seperti lupa bertahan karena tujuh menit kemudian, Suzuki Shuto membawa Kashima kembali unggul pada menit ke – 26. Setelah memanfaatkan peluang matang didepan gawang Persipura yang kali ini dijaga Ferdiansyah.

Kebobolan dua gol, Persipura tampak panik. Jacksen F Tiago langsung mengganti Hendra Ridwan, gelandang bertahan, dengan Stevie Bonsapia yang lebih memiliki karakter menyerang. Namun usaha untuk menyamakan kedudukan kembali gagal. Bahkan Persipura harus kembali kebobolan akibat ketidakdisiplinan pemain belakangnya. Melalui tendangan kaki kiri Uchida Atsuto di menit 34, Persipura tertinggal 1 – 3.

Pergantian pun kembali dilakukan oleh Persipura. Gelandang veteran, Edward Ivak Dalam, dimasukkan mengganti Ortizan Solossa. Namun sampai turun minum, Persipura masih belum bisa menyamakan skor.

Babak kedua, Persipura masih berusaha mendobrak pertahanan Kashima. Lewat kombinasi operan dan permainan individu Persipura terus mencoba menambah golnya. Namun permainan rapih dan apik yang ditampilkan Kashima bisa meredam Persipura. Sampai akhir pertandingan skor pun tetap 1 – 3.

Hasil ini semakin membenamkan Persipura didasar klasemen dengan nirpoin. Peluang untuk lolos ke babak berikutnya pun semakin berat dengan dua pertandingan sisa. Sedangkan bagi Kashima Antlers kemenangan ini meloloskan mereka ke babak selanjutnya.

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s