Handscroll Makhluk – Makhluk Legenda Jepang

Sebuah gulungan kertas ( handscroll ) yang dimiliki oleh Museum Kota Fukuoka Jepang bisa dibilang unik. Karena handscroll ini memuat gambar 33 monster legenda Jepang dan juga fenomena – fenomena pada manusia. Kaikidan Ekotoba, nama handscroll ini, mendokumentasikan monster dan fenomena manusia yang ada di daerah Kyushu dan beberapa dari mancanegara. Pembuat Handscroll ini tidak diketahui dan diyakini hidup pada pertengahan abad ke – 19.

Berikut beberapa gambar yang diambil dari hanscroll tersebut.

Gambar ini adalah hantu wanita tua yang muncul saat larut malam disalah satu kamar tamu kuil yang terletak di Kaho Fukuoka. Dalam beberapa penampakan, hantu ini menyebabkan cedera pada beberapa tamu yang menginap dikamar tersebut, setelah mereka mencoba menusuk hantu ini dengan pedang.

Gambar katak bertanduk yang disebut menghuni perairan dekat Busan, Korea.

Pria ini menderita kelainan, dengan ukuran testikelnya yang besar. Pria dalam gambar ini menjadi atraksi pertunjukan “freakshow” Mr.Satta di jalan lama Tokaido dekat kota Shizouka.

Gambar ini adalah serigala Hokaido yang telah punah pada abad ke – 19.

Sedangkan yang satu ini adalah gambar “wanita liar” yang bersisik,tangan dan kaki berselaput, dan mempunyai tiga jari. Makhluk ini terlihat pada tahun 1750-an diair terjun sebuah gunung di Asakura Fukuoka.

Handscroll ini sangatlah menarik, karena walaupun dalam bentuk gambar, inilah dokumentasi lama makhluk – makhluk misterius, yang mungkin saja bisa dijadikan referensi bagi keberadaan binatang – binatang yang telah punah.

sumber : pinktentacle.com

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s