Sayap Kecil Nan Lincah

Pas pertandingan terakhir kualifikasi Piala Asia 2010, Indonesia vs Australia, komentator tv sana, berulang – ulang bilang midget ( ya arti bebasnya kurcaci ) buat pemain kita yang memang “mungil” kaya syamsul chaerudin sama eka ramdani.

Mungkin si komentator ga tahu, kalau ternyata pemain kita biar kecil tapi lincah dan menyengat. Mungkin yang dilihat pertandingan itu aja, soalnya Indonesia pas lawan Australia defensif abis, jadinya skill pemain kita ga terlihat.

Soal badan kecil ya mungkin itu udah turunan ya. Tapi soal skill itu beda lagi. Nih daftar saya tentang winger – winger Indonesia yang biar kecil tapi hebat skillnya.

1. Atep

Kostum Biru

Winger kanan andalan Persib Bandung ini sering disebut “cristiano ronaldo” Indonesia. Hal ini karena kelincahan gerakan kakinya saat mendribel bola. Atep pun sering melakukan “step over” saat mengelabui lawan. Pemain binaan UNI, salah satu klub anggota Persib Bandung, ini sempat menjadi andalan Persija dari tahun 2004 – 2008. Musim 2008/2009 Atep menjadi bagian skuad Persib. Namun musim pertama kurang mulus bagi Atep, karena sering duduk dibangku cadangan. Musim 2009/2010 menjadi momen kebangkitan pemain asal Cianjur ini yang juga andalan timnas dengan 10 kali penampilan.

2.Siswanto

Kostum Putih

Mencuat kala membela Persekabpas Pasuruan. Pemain kelahiran Pasuruan ini kemudian membela Persmin Minahasa pada tahun 2006 – 2008. Kelincahan, passing akuratnya, dan bisa bermain sebagai striker membuat Persib Bandung meminangnya pada musim 2008/2009. Sempat hanya menjadi pemanas bangku cadangan, Siswanto pun berhasil mencuri hati Jaya Hartono berkat permainan apiknya. Musim ini Siswanto membela Persema Malang.

3.Oktovianus Maniani

Pemain asal Papua ini mencuat kala membela PSMS Medan musim 2008/2009. Cepat dan lincah menjadi senjata andalannya kala mengoyak pertahanan lawan. Pemain yang kini membela Persitara sejak putaran kedua Liga Super Indonesia ini, spesialis sayap kiri. Okto juga sempat membela Persidafon Dafonsoro di divisi utama pada awal musim 2009/2010.

4.M.Ilham

Kostum Putih

Sayap kiri andalan Persija ini sempat malang melintang ke berbagai klub seperti Pelita Jaya dan Persikota Tangerang. Pemain ini pun sempat dipanggil ke Timnas. Ngotot adalah salah satu ciri khas permainannya.

5.Arif Suyono

Pemain yang akrab dipanggil “keceng” yang artinya kurus, menjadi perhatian kala membela Arema Malang. Arif yang bisa bermain sebagai striker, kala itu menempati pos sayap kanan Arema. Dribelnya yang apik menghadirkan ancaman bagi pertahanan lawan. Pemain yang juga andalan timnas ini kini membela Sriwijaya FC.

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s