Olahraga Di Rumah

Buat yang males berpanas – panasan, lari keliling lapang, atao sekedar sepeda ria. Berikut ada tips olahraga ringan dirumah yang diambil dari vivanews.com.

1. Berbelanjalah baju olahraga di toko peralatan olahraga. Belilah baju yang Anda suka baik warna, bentuk dan merknya. Setelah membelinya tentu Anda tidak ingin baju tersebut tidak terpakai. Nah, ketika Anda sedang punya waktu luang di rumah, kenalan baju ini karena akan “memaksa” Anda untuk berolahraga.

2. Gerakan duduk dan berdiri. Setelah duduk jangan langsung menempelkan punggung di sandaran tempat duduk. Posisikan punggung dengan tegak, duduk selama 1 detik, kemudian berdiri kembali. Duduk, berdiri, duduk berdiri, lakukan gerakan tersebut sampai 15 hitungan. Kemudian berhenti sebentar, ulangi kembali sambil mengatur napas dan tahan perut Anda. Agar lebih bervariasi, gerakkan juga tangan. Lakukan duduk berdiri hingga tiga set.

3. Naik turun tangga. Beruntunglah bagi Anda yang memiliki tangga di rumah. Tangga tersebut bisa memaksa Anda berolahraga. Jika malas keluar rumah, Anda pun bisa naik turun tangga untuk berolahraga. Saat naik dan turun tangga, perhatikan langkah, posisikan punggung dengan tegak dan jaga keseimbangan. Jangan lupa untuk selalu mengatur napas dan menahan perut. Satu set sama dengan satu kali naik dan satu kali turun. Lakukan sebanyak tiga set.

4. Siapa yang tidak ingin memiliki perut kencang dan rata. Tentunya hal itu tidak didapatkan begitu saja. Salah satu caranya adalah dengan melakukan gerakan terbang. Telungkupkan tubuh Anda, hingga perut menyentuh lantai. Posisikan kedua tangan lurus ke depan. Lalu, angkat tangan, pundak, lutut dan posisi perut tetap menempel di lantai. Lakukan 15 hitungan sebanyak 3 set. Tiap set beristirahatlah selama satu menit.

5. Setelah melakukan gerakan-gerakan tersebut atur kembali napas Anda. Tarik napas, tahan selama lima detik kemudian keluarkan. Tunggu selama lima detik untuk menarik napas selanjutnya. Lakukan sebanyak 10 kali, agar Anda tidak merasa pusing.

Gerakan-gerakan tersebut bisa membantu membakar kalori, melancarkan metabolisme dan melatih sistem pernapasan Anda. Lakukan gerakan tersebut minimal tiga kali dalam satu minggu.

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

3 thoughts on “Olahraga Di Rumah”

  1. Dear Rekan Netter…

    Salam perkenalan, dengan kerendahan hati, kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan masyarakat Indonesia kepada EAGLE sebagai salah satu Sepatu Olahraga Terbaik Indonesia , Kategory Sepatu Olahraga , pada TOP 250 Indonesia Original Brands 2010 versi majalah SWA ( Ref. No.09/XXVI/29 April – 11 Mei 2010 ) atau bisa klik link ini :

    http://swamediainc.com/award/2009top250originalbrand/index_13.html

    Lihat koleksi kami di : http://www.eagle.co.id

    atau join di Komunitas kami : http://www.facebook.com/eaglemania

    Terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s