Persipura Jayapura Gagal Kuasai Jeonju Castle

Pertandingan kelima Persipura diliga Champion Asia benar – benar mengecewakan. Bertandang ke Jeonju Castle markas Jeonbuk Motors (14/04), Persipura harus pulang dengan hasil buruk. Delapan gol tanpa balas remuk redamkan Persipura.

Persipura Jayapura yang menyadari peluang telah habis, datang dengan “santai” dengan menurunkan pemain lapis kedua. Bahkan penyerang andalan Alberto Goncalves tidak bermain. Hal ini seperti yang sudah dikatakan pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, bahwa timnya lebih berfokus pada perburuan gelar juara Liga Super Indonesia dan Piala Indonesia yang akan segera bergulir. Penurunan skuad lapis kedua adalah untuk memberikan pengalaman bertanding, karena Persipura masih berharap tampil kembali di Liga Champion Asia musim depan.

Menurunkan Ferdiansyah sebagai penjaga gawang. Pemain belakang diisi Ricardo Salampessy, Jack Komboy, Pierre Bio Pauline, dan Victor Igbonefo. Pos gelandang ditempati Hendra Ridwan, Stevie Bonsapia, Gerard Pangkaly. Sedangkan David Lally dan Ian Kabes mengisi pos striker.

Babak pertama pertandingan Persipura sudah ketinggalan 3 – 0. Lewat gol Eninho menit – 13, Park Won Jae menit ke – 31 dan Penalti Lee Dong Gok menit – 40.

Babak kedua baru berjalan 17 menit, Eninho mencetak gol keduanya. Tiga menit kemudian Jung Jin Seo menambah keunggulan “Greens” menjadi 5 – 0. Persipura mencoba mencetak gol dengan menurunkan Boaz Solossa pada menit ke-63.

Namun Jeonbuk yang menguasai jalannya pertandingan semakin menggila. Tiga gol tambahan dicetak Woo Yeon Sim menit ke- 81 dan ’87. Lalu Sang Hyeo Lim menambah gol pada menit ke – 83.

Dengan kekalahan 8 – 0 ini, catatan kemasukan Persipura bertambah menjadi 29 gol. Sekaligus meraih predikat tim paling banyak kebobolan di Liga Champion.

Pertandingan terakhir Persipura akan dilangsungkan di Gelora Bung Karno pada 28 April 2010 melawan wakil Cina, Changcun Yatai. Semoga Mutiara Hitam bisa menunjukkan kilaunya kali ini. Membawa poin pelipur lara.

Berjuang terus Persipura.

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s