Bukanlah Alien Yang Mengajarkan Manusia

Tadi siang browsing di internet, ketemu sebuah artikel tentang lampu abadi yang menyala 1500 tahun disebuah makam yang ditemukan di Apian Way. Para ahli sekarang tak mampu menjawab kenapa lampu itu bisa menyala sebegitu lamanya.

Para ahli teknologi juga dibuat bingung dengan cara pembuatan Piramida, Candi Borobudur, mengingat kedua peninggalan tersebut dibuat dari batu dengan berat berton – ton yang disusun rapih dan tak hancur dimakan waktu. Jika melihat itu tentunya pada saat pembuatannya telah ditemukan “alat pengangkat” dan teknologi canggih, tetapi para ahli jaman sekarang belum bisa mengetahui alat apa dan teknologi apa.

Banyak sekali peninggalan – peninggalan masa lalu yang membuat kita, manusia jaman sekarang, terheran – heran. Karena peninggalan masa lalu itu sangatlah indah, didesain dengan sempurna, disentuh oleh teknologi tinggi, dibuat dengan akurat. Tapi sampai saat ini manusia masih buta akan teknologi – teknologi masa lalu.

Ada sebuah teori yang berusaha menjawab tentang teknologi masa lampau yaitu teori alien pada jaman lampau. Mereka sering datang ke bumi dan bersosialisasi dengan penduduk bumi, lalu mengajarkan banyak hal tentang teknologi.

Jika saya pikir, manusia telah dianugerahi akal dan pikiran yang sudah sangat sempurna. Didesain untuk memecahkan berbagai persoalan hidup. Jika teori itu dipakai saya rasa itu sangat merendahkan kemampuan manusia, yang telah diciptakan ALLAH SWT dengan sempurna.

Menurut saya ( yang masih awam ) ini hanyalah masalah “rantai yang hilang”. Misteri – misteri teknologi lampau adalah kegemilangan dan kejayaan manusia pada jaman lalu. Jika kita kembali menelaah hikayat – hikayat para Nabi dan Rasul pada suatu kaum, sering dikisahkan bahwa orang – orang pada zaman itu telah maju dan berkembang. Baik dari segi teknologi, infrastruktur, tata kota dan lain – lain.

Namun dibalik kegemilangan mereka tersimpan pula, kedurhakaan mereka, keburukan mereka, seperti kaum nabi Luth AS yang Kaum Sodom yang menyukai sesama jenis. Setelah diajak kepada kebenaran mereka tidak mau, malah bertambah durhaka, maka datanglah azab ALLAH SWT yang menghabiskan kaum itu kecuali orang – orang yang beriman.

Disinilah menurut saya rantai yang hilang itu. Karena azab yang datang tak hanya kepada manusia tetapi juga pada tempat tinggal mereka. Seperti kisah banjir besar yang melanda kaum Nabi Nuh AS.

Ketika azab datang praktis semuanya hancur. Semua hasil karya manusia pada jaman itu ikut hancur. Maka hilanglah rantai yang bisa membawa kita menelusuri kehebatan teknologi masa lampau. Kehidupan pun mulai kembali dari awal. Jika dilihat lebih jauh ini adalah siklus hidup. Hidup – mati – hidup.

Saya merasa teori tentang alien itu adalah jawaban yang justru menjauhkan kita dari fakta – fakta yang selama ini terkandung dalam Al – qur’an.

Ketika jaman Nabi Adam, manusia pertama pun, teknik peternakan dan bercocok tanam telah ada dan dilaksanakan. ALLAH SWT yang mengilhamkan kepada manusia tentang teknologi, manusia tinggal memperdalam. Maka bukan alien yang mengajarkan itu semua.

Manusia sudah didesain dengan sangat sempurna. Suatu saat kita pun akan mampu menjawab kehebatan masa lampau. Memang ini belum penelitian mendalam, masih perlu dikembangkan. Hanya hasil pemikiran saya yang awam.

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s