Temuan Bahtera Nuh Diragukan

Seperti yang sudah dimuat dalam blog ini beberapa waktu yang lalu tentang penemuan kapal Nabi Nuh di Gunung Ararat oleh tim Noah’s Ark Ministries International yang merupakan gabungan para ahli dari Turki dan Cina yang sempet menggegerkan dunia arkeologi. Para ahli tersebut pada waktu itu menyatakan bahwa mereka 99,99 % yakin ini adalah Bahtera Nabi Nuh yang telah lama dicari. Namun ada 0,01 % keraguan dan keraguan ini menguat setelah 3 orang ahli arkeologi membantah temuan tersebut.

Dr. John Morris, arkeolog kawakan Institute for Creation Research, menuding penemuan tersebut sebagai sebuah kebohongan. Morris telah memimpin 13 ekspedisi ke Gunung Ararat untuk mencari kapal yang disebut dalam kitab suci. Dia mengetahui dengan pasti lokasi di Ararat, dan menyebut penemuan para peneliti China tersebut merupakan penipuan.

Dr. Randall Price, kepala Studi Yudaisme di Liberty University, Virginia, Amerika Serikat, dua tahun lalu pernah menjadi anggota tim Noah’s Ark Ministries International. Dia keluar dari proyek tersebut karena merasa ada pihak tertentu yang mengambil keuntungan dari proyek dengan menjadikan proses pencarian bahtera Nuh sebagai industri pariwisata.

Bahkan Prof.Porcher Taylor dari University of Richmond juga membantah temuan ini dengan mengatakan bahwa tim telah melakukan penggalian dilokasi yang salah.

Lebih lanjut Prof. Taylor mengatakan bahwa satu – satunya lokasi yang paling logis pelabuhan kapal Nabi Nuh di pegunungan Ararat adalah area yang disebut “anomali ararat”. Sedangkan tim gabungan tersebut menemukan kapal Nuh dilokasi yang berjarak 1/2 mil dari anomali ararat.

sumber: kaskus.us

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s