Target Final Sea Games 2011 dan Piala AFF 2010

Alfred Riedl, Pelatih baru Kesebelasan Nasional Indonesia, mencanangkan target untuk lolos ke Final Sea Games 2011 dan Final Piala AFF 2010. Demi mencapai target itu, Riedl, pelatih berkebangsaan Austria, melarang para pemain yang terpilih dalam tim untuk ikut dalam kompetisi apapun. Karena akhir tahun ini Indonesia akan turun di Piala AFF, dan dia menginginkan Pelatnas AFF selama 3,5 bulan.

Hal ini dilakukan untuk menempa pemain agar mampu melibas lawan – lawan di Piala AFF. Menurut Riedl pula bahwa semakin lama pemain berkumpul bersama maka akan semakin baik bagi pembentukan tim dan ini merupakan jaminan kesuksesan. PSSI pun telah menjamin bahwa pemain terpilih akan dilarang ikut dalam kompetisi.

Walau begitu Riedl belum berkoordinasi dengan PT.Liga Indonesia tentang pelarangan ini. Karena di waktu lalu, klub tidak bersedia melepas pemain dalam jangka waktu yang lama.

Dalam menjalankan tugasnya Riedl dibantu oleh tiga orang asisten yaitu Wolfgang Pikal, Widodo C Putro, dan Eddy Harto.

Menurut Widodo C Putro, Riedl adalah pelatih yang berkualitas tetapi masih harus menunjukkan kemampuannya untuk mengangkat prestasi Indonesia.

Proses seleksi timnas Piala AFF akan dibagi kedalam dua wilayah. Untuk wilayah Indonesia timur dipusatkan di Makasar dari tanggal 2 – 3 Juni 2010. Sedangkan wilayah Indonesia Barat dipusatkan di Jakarta pada tanggal 6 – 7 Juni. Masing – masing seleksi akan diikuti 23 pemain.

Riedl menegaskan bahwa dia tidak butuh pemain bintang tetapi pemain yang layak dan mempunyai daya juang tinggi untuk membawa Indonesia berprestasi.

Agenda Timnas sendiri pada tanggal 9 dan 13 Oktober 2010 adalah kualifikasi Piala Dunia 2014. Sedangkan 24 – 31 Oktober 2010, Timnas akan mengikuti Piala Kemerdekaan. Bulan November Timnas berencana menggelar tiga uji coba.

sumber : Republika, 19 Mei 2010

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

5 thoughts on “Target Final Sea Games 2011 dan Piala AFF 2010”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s