Tips Suasana Romantis

Setiap pasangan pasti menginginkan walau hanya sekali selama dalam hubungan untuk merasakan nuansa romantis. Biasanya wanita yang selalu mengidam – idamkan suasana romantis. Ini menjadi tekanan bagi seorang pria. Suasana romantis yang biasanya diidam – idamkan adalah candle light dinner dengan irama biola yang mengayun lembut, disertai meja bertabur kembang 7 rupa, tak lupa wewangian sebagai pembangun suasana syahdu ( pikir2 kaya mau nyegik aja ada kembang 7 rupa ). Atau juga seikat kembang mawar merah yang diberikan sebagai kejutan. Dan macam – macam lah cara romantis yang diinginkan. Biasanya sih karena lihat dari film.

Laki – laki pun sama. Ingin merasakan suasana romantis. Walau gambarannya mungkin tidak sama dengan wanita. Kesimpulannya keduanya ingin ber-romantis ria.

Tapi kadang keinginan merasakan suasana romantis menjadi tekanan bagi salah satu pihak. Ingin merasakan candle light dinner tentunya harus dipertimbangkan terlebih dahulu. Karena biasanya makan malam diterangi lilin ini dilakukan direstoran yang mewah. Disinilah titik permasalahannya. Kondisi keuangan harus diperhatikan. Romantis itu harus LOGIS. Jangan asal menerima keinginan. Lihatlah dulu kondisi keuangan. Jika terlalu mahal biayanya ada baiknya dicari tempat yang agak murah.

Tapi tak mungkin untuk dilakukan di warteg. Karena bisa – bisa jadi tontonan. Ya iyalah dengan bangku panjang dan semua orang duduk dibangku yang sama, pastilah anda menjadi sumber perhatian. Carilah tempat lain yang membuat anda bisa tenang menyalakan lilin. Tapi jangan dikebun terbuka, bisa – bisa menyebabkan kebakaran apalagi sekarang udara sedang panas – panasnya. Carilah tempat yang murah. Romantis harus EKONOMIS.

Kondisi perlistrikan saat ini yang byar pet (hidup dan mati) sebetulnya bisa dimanfaatkan. Bagi anda yang sudah menikah, ketika listrik dirumah mati janganlah menggerutu. Manfaatkanlah sebaik – baiknya momen ini jika pasangan anda sangat mengidamkan candle light dinner.

Segeralah nyalakan lilin ( Ya iyalah masa nyalakan tv kan mati lampu?!). Duduklah dekat pasangan anda, tataplah matanya dalam – dalam, rasakan getaran cinta diantara anda berdua, diamlah buat suasana hening, sehingga anda berdua merasakan suasana yang dalam, masih tatap matanya dalam – dalam, senandungkanlah sebuah lagu, nyanyikanlah : “MATI LAMPU..MATI LAMPU…!!!” (dinyanyikan oleh Rita Sugiarto).

Ada dua kemungkinan ketika anda berteriak menyanyikan lagu Mati Lampu yang dibawakan dengan beat kencang ini. Pertama pasangan anda mungkin kesal, dan tak sadar menampar anda. Ini sangat berbahaya, sebisa mungkin anda hindari ini. Jangan sampai romantis menjadi ANARKIS.

Kemungkinan kedua, adalah pasangan anda tertawa melihat tingkah anda. Romantis bisa berarti HUMORIS. Anda ingat adegan AADC, ketika Rangga memanggil Cinta dibawah pohon, dan Rangga tiba – tiba menendang pohon itu, air hujan yang tertinggal di dedaunan pun berjatuhan membasahi Cinta. Itu adalah momen yang lucu. Tapi romantis.

Kesimpulannya untuk mendapatkan suasana romantis anda harus tetap berpikiran logis. Kalau sedang cekak carilah yang Ekonomis. Jika belum kesampaian, katakanlah kepada pasangan anda agar tidak terjadi sesuatu yang anarkis. Romantis tidak selalu mawar merah dan candle light dinner, romantis bisa dibangun dengan bertingkah humoris. Karena suasana romantis adalah suasana ketika anda dan pasangan anda merasakan kedekatan dan kehangatan sebuah jalinan rasa.

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s