AREMA Juara ISL 2009/2010

Arema Indonesia akhirnya menjadi juara Indonesia Super League 2009/2010 setelah menahan imbang PSPS Pekanbaru di kandangnya 1-1. Gol Arema dicetak oleh striker andalan mereka, Noh Alam shah menit ke – 39. Sedangkan gol balasan PSPS dicetak Dzumafo Herman pada menit ke 49 lewat tendangan 12 pas.

Gelar juara ini merupakan gelar juara yang kedua bagi Arema setelah pada tahun 1992/1993 mereka merebut gelar juara Galatama.

Poin Arema sudah tidak terkejar lagi oleh pesaing terdekat mereka, Persipura Jayapura. Dengan hanya menyisakan satu pertandingan lagi, Persipura sudah, yang saat ini mengumpulkan poin 66, tak mungkin mengejar Arema dengan poin 70.

Munculnya Arema sebagai juara ini, membuat catatan unik, karena Arema bukanlah klub plat merah seperti mayoritas peserta ISL. Sejak dilepas oleh PT.Bentoel Investama,TBK pada 3 Agustus 2009 dan dilepas ke konsorsium, Arema yang sejatinya bernama Arema Malang, merubah nama menjadi Arema Indonesia dan mencari sumber pendanaan sendiri.

Walau sempat terseok – seok pendanaan, Arema dibawah pelatih, Robert Rene Albert, membuktikan konsistesinya dengan terus berada dipuncak klasemen ISL sepanjang musim.

Klub yang mempunyai suporter fanatik Aremania ini, mengandalkan para pemain muda. Para pemain seperti Kurnia Meiga, Ahmad Bustomi, dan Beni Wahyudi, diorbitkan oleh Robert Rene Albert menjadi tulang punggung tim. Walau secara pengalaman mereka masih bisa dianggap “hijau”. Tetapi para pemain muda ini mampu mengemban tugas dengan baik. Arema juga diperkuat oleh lima pemain asing. Duo Singapura Noh Alam Shah dan M.Ridhuan, Esteban Gillen, Roman Chmelo, dan Pierre Njanka.

Arema sendiri mencatatkan sebagai tim dengan pertahanan terbaik. Mereka hanya kebobolan 21 gol, jumlah kemasukan gol paling sedikit di ISL. Sedangkan catatan memasukkan gol mereka adalah 52 gol. Dari data statistik Arema mencatatkan 22 kemenangan 4 kali imbang dan 7 kali kalah.

Gelar juara ini menambah deret piala Arema karena juga pernah menjadi juara Copa Indonesia tahun 2005 dan 2006.

Selamat untuk AREMA INDONESIA!!

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

2 thoughts on “AREMA Juara ISL 2009/2010”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s