Just The Way Someone Is

Sering kita dengar kata “take me just the way i am” atau dalam lagu Billy Joel ada kalimat senada bermakna sama ” I love you just the way you are”. Yang artinya pasti udah pada tahu secara mudah adalah “menerima seseorang apa adanya”.

Dalam satu hubungan menerima seseorang apa adanya, sesuai dengan apa yang dimiliki seseorang dan kualitas secara fisik dan perilaku memanglah sangat penting. Karena disitulah letak salah satu kunci hubungan yaitu menerima dengan kerelaan penuh. Jangan menginginkan seseorang lebih dari apa yang dia punya dan miliki.

Tapi itu adalah pada awalnya, karena menerima adalah kunci awal menjalin sebuah hubungan. Karena sejalan dengan hubungan pasti akan berimbas kepada perubahan kepribadian setiap pasangan. Apa saja perilaku yang kurang dan belum pas dari satu pihak dalam sebuah hubungan pasti akan mencoba diperbaiki oleh pihak lainnya.

Misalkan asalnya si laki – laki lebih cuek dan terkesan tidak peduli, pasti akan dicoba diperbaiki oleh si wanita. Tapi ini semua dilakukan dalam satu alasan baik yaitu untuk membangun hubungan yang lebih baik, kuat dan sehat.

To accept somenone just the way he/she is, benar adanya tapi juga bisa juga tidak benar. Jika misalkan si lelaki adalah orang yang mempunyai perilaku buruk misal selalu menampar, apakah seorang wanita akan menerima dia seadanya dan membiarkan dirinya jadi target layangan tangan si lelaki, dengan alasan cinta dan sayang? saya rasa jawabannya adalah jangan diterima dia apa adanya. Menerima apa adanya disini adalah salah.

Menerima seseorang apa adanya tidaklah berarti bahwa tidak harus ada perbaikan dalam kualitas – kualitas individu. Haruslah ada perbaikan – perbaikan yang saling dilakukan oleh 2 pihak ( laki – laki dan wanita ) dalam sebuah hubungan. Hubungan yang baik adalah hubungan yang saling menasehati, mengingatkan, mampu saling memperbaiki segala kekurangan pada setiap individu.

Kata “adaptasi” yang sering kita dengar jika berbicara tentang satu hubungan laki – laki dan wanita adalah, dalam hemat saya, selain membiasakan diri dengan apa yang ada dalam satu hubungan, juga adalah memperbaiki apa – apa saja yang masih dirasa belum pas baik dari laki – laki dan wanita. Dengan tujuan hubungan yang sehat, kuat dan langgeng.

ya mengakhiri tulisan singkat ini, to accept someone doesn’t mean not to change, semua akan berubah tidak seperti apa adanya. Demi sebuah hubungan yang kuat, dengan dasar cinta dan kasih sayang.

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s