Alfred Riedl : Pemain Indonesia Bagus, Lapangan Yang Jelek

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengoreksi ucapannya tentang buruknya kualitas teknik para pemain yang dipanggil ke seleksi timnas. Riedl mengatakan bahwa lapangan yang digunakan pada saat seleksi pertama di Makassar tidaklah representatif, sehingga ia salah menilai akibat para pemain seleksi tidak nyaman dengan kondisi lapangan.

Pelatih asal Austria ini juga menyadari bahwa kondisi fisik pemain sangat tidak bugar setelah menjalani satu musim kompetisi yang melelahkan.

Soal kualitas pemain, Riedl menilai bahwa para pemain yang di seleksi di Makassar dengan Jakarta tidak jauh berbeda. Para pemain yang dipanggil seleksi ini mempunyai kualitas mumpuni sebagai punggawa tim nasional.

Proses seleksi sendiri telah usai. Pengumuman daftar pemain yang lolos seleksi akan dilaksanakan akhir Juli, setelah final Piala Indonesia. Namun 23 nama pemain yang lolos seleksi telah dimiliki Riedl dan akan terus dipantau perkembangannya dalam Piala Indonesia. Pelatnas sendiri akan digelar pada 1 Agustus 2010.

Sebagian besar pemain yang lolos seleksi berasal dari seleksi wilayah barat yang digelar di Jakarta, sedangkan tujuh sampai delapan pemain merupakan hasil seleksi di Makassar.

Telah ada dua nama yang tidak mengikuti pra – seleksi. Octavianus dari Sriwijaya FC diberi izin untuk menyembuhkan cedera hamstring. Sedangkan kiper Persiba, I Made Wirawan, mendapat izin dari Riedl untuk pulang ke Bali mengikuti upacara keluarga.

sumber : pssi-football.com

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s