Gate of Hell

Semesta Alam selalu menghadirkan sesuatu yang membuat kita, manusia, bertanya – tanya. Semesta Alam pun menyajikan jutaan misteri untuk diungkap oleh manusia.

Gerbang neraka, begitu orang bilang. Walaupun tidak bermakna harafiah, namun penggunaan kata neraka menunjukkan ketakjuban manusia terhadap fenomena – fenomena alam.

Gerbang neraka yang pertama terbuka di Uzbekistan 35 tahun yang lalu. Ahli geologis mengebor sebuah lokasi yang berdekatan dengan Bandar Tarvaz untuk mencari gas bumi. Tiba – tiba alat – alat berat mereka jatuh kedalam jurang bawah tanah besar yang tidak sengaja mereka buka saat mata bor mereka menembus bumi. Tak ada yang berani turun ke dalam jurang tersebut karena dipenuhi gas bumi. Untuk mencegah gas beracun keluar dari jurang tersebut, mereka membakar lubang tersebut dan sampai saat ini lubang tersebut tak pernah berhenti berkobar.

Gerbang kedua terbuka di Guatemala baru – baru ini. Tepatnya di perempatan jalan Ciudad Guatemala. Lubang besar ini terbuka akibat lapisan-lapisan tanah (yang terdiri dari batu kapur, batu soda dan bebatuan lain) dierosi oleh arus air bawah tanah. Lubang ini terbuka tiba – tiba, beberapa bangunan pun menjadi korban.

Kedua “gerbang” memang tidak menuju ke neraka. Inilah, bisa dibilang, “hasil” karya alam yang menakjubkan. Ini juga merupakan kekuatan alam yang tersembunyi.

Sumber :
beritaaneh.com

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s