10 Calon Pemain Terbaik World Cup 2010 Pilihan FIFA

Tim penilai Fifa yang diketuai Jean Paul Brigger dan beranggotakan Christian Karembeu, Humberto Grondona, Gérard Houllier, Holger Osieck, Leodegar Tenga, Gabriel Calderon, Alvin Corneal, Kwok Ka-Ming, Kalusha Bwalya, Ephraim Matsilele ‘Jomo’ Sono and Jim Selby. Telah memilih sepuluh pemain calon peraih Adidas Golden Ball Award. Berikut nama – nama pemain terpilih :

Diego Forlan (Uruguay)
Penyusun serangan, mempunyai pengaruh yang besar pada tim, eksekutor yang baik.

Asamoah Gyan (Ghana)
Pemain ini menunjukkan kerja kerasnya selama Piala Dunia. Gyan juga seorang dribler baik yang mampu mengancam pertahanan lawan dan juga seorang pencetak gol andal.

Andres Iniesta (Spain)
Gelandang serang yahud, salah satu pilar Spanyol.

Lionel Messi ( Argentina )
Mempunyai kecepatan luar biasa dan memiliki segudang kreativitas untuk membobol pertahanan lawan. Selain itu kemampuan dribbling, shooting dan passing nya diatas rata – rata.

Mesut Oezil (Germany)
Pemain berbakat yang tengah bersinar bersama Jerman. Mempunyai gerakan kaki yang lincah, visi permainan yang bagus. Memiliki umpan – umpan yang akurat.

Arjen Robben (Netherlands)
“senjata” yang efektif dan efisein bagi Belanda. Memotong pertahanan lawan dari sisi kanan dengan kemampuan dribling dan kecepatannya yang luar biasa, Robben menghadirkan masalah bagi setiap lawan – lawannya.

Bastian Schweinsteiger (Germany)
Bastian sedang memasuki masa puncak dalam karirnya. Jerman sangat membutuhkan perannya sebagai pengatur serangan dan juga pemutus serangan lawan.

Wesley Sneijder (Netherlands)
Maestro lapangan tengah Belanda dan pusat kreativitas serangan Belanda. Selain bagus dalam mengumpan, Sneijder pula seorang pencetak gol andalan.

David Villa (Spain)
Top skor Piala Dunia 2010 sampai partai semifinal terakhir. Mempunyai kaki kanan dan kiri yang sama “maut”nya. Villa juga mampu menjalankan tugas sebagai pengumpan yang baik. Bagus dalam situasi one on one dan juga penyelesai sempurna setiap peluang Spanyol.

Xavi (Spain)
“Mesin” timnas Spanyol dan mempunyai peran yang sangat besar dalam langkah Spanyol menuju final Piala Dunia.

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s