Untuk Meningkatkan Konsentrasi

Kalau anda sering merasa sulit berkonsentrasi ada baiknya melakukan tiga langkah dibawah ini yang dinilai dapat meningkatkan konsentrasi anda.

1. Hindari makanan mengandung pengawet
Makanan dapat berdampak pada kemampuan Anda untuk fokus. Makan ‘besar’ tiga kali sehari bisa menyebabkan saluran pencernaan ‘menimbun’ darah yang dapat digunakan otak. Sedangkan mengonsumsi makanan ringan mampu menopang tingkat energi tubuh dan menstabilkan aliran darah ke otak.

Tapi, jika Anda sering menyantap makanan olahan yang mengandung bahan pengawet, dan pewarna, bisa mengganggu fungsi otak yang mengakibatkan Anda sulit berkonsentrasi. Penelitian telah menunjukkan, bahan-bahan makanan seperti ini bisa menyebabkan hiperaktivitas baik pada penderita ADHD maupun individu normal.

2. Olahraga
Olahraga memiliki banyak manfaat, salah satunya melepaskan stres, menjernihkan pikiran dan membantu orang berpikir jernih. Cara terbaik untuk memulainya adalah dengan melakukan aktivitas olahraga pagi. Tidak perlu langsung melakukan latihan berat. Jogging santai sambil menghirup udara segar juga bisa menjadi awal baik di pagi hari.

3. Tidur cukup
Salah satu kontributor terbesar kurangnya konsentrasi adalah kurangnya istirahat atau, percaya atau tidak, terlalu banyak istirahat juga bisa menganggu konsentrasi. Pikiran Anda tergantung pada pola tidur yang tepat agar otak bisa berfungsi optimal dan Anda mampu berkonsentrasi dengan baik. Lakukan aktivitas tidur tujuh sampai delapan jam penuh setiap malam. Konsentrasi Anda pasti bisa kembali pulih.

sumber : vivanews.com

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s