Ditemukan Kehidupan Purba Bawah Laut

Dari kompas.com diberitakan bahwa beberapa Ilmuwan Australia menemukan kehidupan prasejarah yang aneh pada kedalaman ratusan kilometer dibawah great barrier reef.

Makhluk hidup yang ditangkap kamera jauh di Osprey Reef itu adalah ikan hiu purba, ikan raksasa yang mengandung minyak ikan, kumpulan hewan berkulit keras, dan spesies cumi-cumi primitif dalam tempurung (nautilus). Juga ditemukan beberapa spesies ikan yang belum dikenali, termasuk juga ditemukan “ikan hiu prasejarah enam insang”.

Kamera yang berhasil menangkap kehidupan prasejarah tersebut menggunakan teknologi yang khusus untuk digunakan dalam cahaya suram dan didesain untuk digunakan didasar samudra.

“Sebagian hewan yang telah kami saksikan adalah jenis yang kami perkirakan, sebagian lagi tak kami duga, dan sebagian hewan itu belum kami identifikasi,” kata Marshall dari University of Queensland.
“Ada ikan hiu yang benar-benar tidak kami duga, yang mirip false cat shark, yang sungguh-sungguh memiliki sirip belakang yang aneh,” kata Marshall sebagaimana dikutip kantor berita Perancis, AFP.

Temuan ini membuktikan bahwa Semesta masih menyediakan misteri yang besar bagi manusia.

sumber : kompas.com

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s