Bau Kaki

Seharian beraktivitas menggunakan sepatu, mau tidak mau kaki pasti akan berkeringat. Keringat yang bercampur bakteri dalam sepatu itulah yang menimbulkan bau yang tidak sedap.

Lebih dari 250.000 kelenjar keringat terdapat di kaki Anda. Jadi akan banyak sekali keringat yang dikeluarkan saat menggunakan sepatu. Bakteri yang ada di kaki tentu saja akan bercampur dengan keringat dan akan membuat kaki menjadi bau. Bakteri bisa datang datang dari mana saja, baik sepatu maupun kaos kaki yang Anda gunakan.

Untuk mencegah bau, kurangi bakteri yang ada di alas kaki Anda dengan mencucinya secara teratur. Usahakan jangan menggunakan sepatu yang sama selama dua hari berturut-turut.

Selesai menggunakan sepatu angin-anginkan sebentar, untuk menghilangkan kelembabannya. Hal itu juga menghindari tumbuhnya jamur dalam sepatu karena lembab terkena keringat.

Jika menggunakan kaos kaki, gantilah setiap hari. Karena dengan tidak menggantinya, akan semakin banyak bakteri yang tumbuh dan kaki menjadi semakin bau. Lalu sehabis menggunakan sepatu cucilah kaki Anda menggunakan sabun anti bakteri. Anda juga bisa membeli penyerap bau kaki, atau membeli foot spray, untuk mengurangi bau kaki.

Cara lain untuk menghilangkan bau pada kaki adalah dengan mengurangi produksi keringat di kaki. Untuk itu pilihlah sepatu yang memiliki lubang-lubang udara untuk ventilasi. Lalu, gunakan kaos kaki dengan bahan katun yang menyerap keringat.

SUMBER : VIVANEWS.COM

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s