Wolfgang Pikal : Pemain Keturunan Tidak Terlalu Istimewa

Seperti yang dimuat dalam Harian Umum Republika (5/8). Asisten pelatih timnas asal Austria, Wolfgang Pikal, menilai permainan Irfan Bachdim, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Alessandro Trabucco, tidak terlalu istimewa. Penilaian ini berdasarkan pengamatan Wolfang Pikal pada pertandingan amal Garuda Puith vs Garuda Merah yang diadakan untuk menggalang dana bagi tokoh sepakbola asal Malang, Lucky Acub Zaenal, yang sedang sakit. Pertandingan amal ini digelar di Stadion Gajayana, Malang Rabu (4/8).

Pikal melihat laga ini belum menjadi ujian sesungguhnya bagi para pemain keturunan tersebut agar bisa masuk timnas. Karena laga ini tidak sarat dengan tekanan. Walaupun begitu, Irfan yang mencetak 2 gol dan Kim yang memberikan assist untuk gol tim Garuda Merah, dinilai Pikal masih punya peluang untuk dimasukkan ke timnas U-23 dengan syarat harus bekerja keras. Sedangkan untuk masuk timnas senior, Pikal mengatakan belum waktunya bagi kedua pemain itu untuk menjajal timnas senior.

Sedangkan Alessandro Trabucco, menurut Pikal masih terlalu muda, dan Pikal tidak bisa memberikan penilaian karena Trabucco hanya bermain 27 menit.

Mantan pelatih Persema Malang, Subangkit, sependapat dengan Pikal. Menurutnya Irfan dan Kim mempunyai peluang untuk masuk ke timnas U-23. Untuk masuk timnas senior, kedua pemain ini masih harus diasah dan diuji.

Pada pertandingan amal ini Garuda merah berhasil mengungguli Garuda Putih 4-1. Dua gol Garuda merah dicetak Irfan Bachdim pada menit -8 dan -76. Ferry Ariawan mencetak gol pada menit ke-12, dan pemain lincah asal Persebaya, Andik Vermansyah, mencetak gol ke-4 pada menit -77. Sedangkan gol Garuda Putih dicetak pemain Persebaya, M.Taufiq menit -62.

sumber : HU.Republika ( 4 Agustus 2010 )

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

One thought on “Wolfgang Pikal : Pemain Keturunan Tidak Terlalu Istimewa”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s