Pemerintah Inggris Buka Arsip Rahasia UFO

UFO yang kini masih menjadi perdebatan tentang keberadaannya, bisa jadi semakin dipercaya keberadaannya setelah Pemerintah Inggris ratusan dokumen UFO selama 50 tahun. Dokumen – dokumen ini sebelumnya bersifat rahasia.

Salah satunya adalah sepucuk surat yang berisikan tentang pelarangan dibukanya satu dokumen tentang UFO oleh perdana menteri Inggris saat itu, Lord Winston Churchill.

Dokumen yang dirahasiakan itu berisi tentang laporan pilot pesawat tempur yang bertemu UFO. Selain itu arsip – arsip rahasia selama 50 tahun yang sekarang dipublikasikan ini berisi pengakuan saksi mata yang melihat UFO, sketsa gambar UFO, serta berbagai dokumen penampakan misterius di Inggris.

Selain itu ada juga surat yang ditujukan kepada Departemen Pertahanan Inggris , yang menyebutkan bahwa sekembalinya pesawat Royal Air Force dari misi di Eropa selama perang dunia kedua, pesawat ini didekati oleh UFO berwarna metalik.

Cucu dari penjaga pribadi Lord Winston Churcill menulis surat kepada Menteri Pertahanan Inggris pada 1999 yang menyebutkan insiden ini dan tanggapan sang perdana menteri.

Lord Winston Churchill waktu itu membahas insiden ini bersama Jendral AS Dwight Eisenhower. Dalam pertemuan itu keduanya sepakat untuk merahasiakan kejadian ini.

Bahkan Churchill mengatakan bahwa kejadian ini harus tetap dirahasiakan karena bisa memicu kepanikan massal dan menggoyahkan iman seseorang.

Foto bersama.sebelah kiri : Lord Winston Churchill. Kanan : Jendral Dwight Eisenhower

Para awak Royal Air Force sendiri memiliki objek gambar UFO metalik yang mendekati mereka tanpa suara. Kejadian ini diselidiki oleh Kementrian Pertahanan Inggris, namun penyelidikan tidak berkembang karena kementrian pertahanan tidak mempunyai seseorang yang ahli dalam bidang hal – hal seperti ini.

Dokumen lainnya berisi memo tentang ledakan sonic dan kecelakaan pesawat misterius di Inggris Utara. Usai ledakan polisi dan tim penyelidik tak dapat menemukan puing apa pun dari objek mirip pesawat yang meledak.

Insiden lainnya dalam dokumen adalah UFO Segitiga Hitam diatas rumah seorang pejabat di Kent pada akhir 1990-an. Penyelidikan hanya bisa menyimpulkan bahwa benar ada benda asing selama beberapa waktu diatas rumah itu.

Pada kasus 1995, kapten pesawat yang terbang mendekati bandara Manchester melaporkan objek tak dikenal yang terbang didekat pesawatnya. Hal ini diperkuat saksi mata didarat yang menyebutkan objek tak dikenal tersebut seukuran 20 kali lapangan sepakbola.

sumber : HU.Republika ( 7 Agustus 2010 ).

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s