12 Pemain Dicoret Dari Pelatnas

Pelatnas timnas sepakbola Piala AFF 2010 yang dimulai pada 1 agustus lalu dan berlangsung selama sepekan, meloloskan 9 pemain yang akan terus mengikuti pelatnas. Sebanyak 12 pemain dicoret oleh pelatih timnas, Alfred Riedl. Diantara nama – nama yang dicoret adalah Rivki Mokodompit,Tantan, dan I Made Wirawan.

Dari 9 pemain tersisa ini ada 4 empat wajah baru yaitu Yesaya Desnam ( Persiwa Wamena ), Jaya Teguh Angga ( Persema ), Doni F.Siregar ( Persiba Balikpapan ), dan M.Isnaini ( PSPS Pekanbaru ).

Sementara itu 17 pemain baru bergabung bersama pelatnas Piala AFF ini. Sebagian merupakan wajah lama penghuni timnas seperti Markus Horison, Boaz Solossa, Nova Arianto, ditambah para pemain muda Arema Malang yang merupakan penghuni baru pelatnas, seperti Zulkifli Syukur, Benny Wahyudi, Ahmad Bustomi.

Menurut asisten pelatih, Wolfgang Pikal, pemain yang terpilih harus memenuhi kriteria tim pelatih yang meliputi teknik, disiplin, motivasi dan taktik. Soal fisik tidak terlalu menjadi perhatian tim pelatih, karena setiap klub memiliki program latihan fisik yang berbeda. Juga 17 pemain baru ini kebanyakan datang dari klub finalis Piala Indonesia 2010 yang baru saja tuntas digelar.

sumber : Hu.Republika ( 12 Agustus 2010 ).

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s