Selamat Idul Fitri 1431 H

Ramadhan baru saja berlalu. Nafasnya masih terasa, langkah kakinya masih meninggalkan jejak, setiap kenangannya masih hangat dalam ingatan. Ramadhan 1431 H meninggalkan kita. Bulan yang penuh rahmat, berkah dan ampunan, pergi untuk kembali dalam hitungan tahun.

Ramadhan menyisakan begitu banyak hal. Ramadhan menyisakan penyesalan karena Ramadhan memberikan kita banyak waktu untuk beribadah mengharap Ridho ALLAH SWT sementara kita menyia – nyiakannya dengan alasan – alasan yang kadang bodoh.

Ramadhan menyisakan kekhawatiran. Khawatir karena saat kumandang takbir hanya berjarak hitungan jam, kita bertanya sudah cukupkah amal ibadah kita di Ramadhan ini. Rasanya belum dan jauh dari cukup. Khawatir karena apa yang kita lakukan belum cukup untuk mengharap berkah-Nya. Tapi kita harus berharap kepada-Nya.

Ramadhan menyisakan kesedihan. Setahun kita menunggunya. Dia datang dan berlalu dengan cepat. Mungkin belum sempat kita menggenggamnya. Sedih karena kita sudah terlalu akrab dengan ramadhan dan terpaksa berpisah.

Ramadhan menyisakan harap. Ramadhan datang dengan segala rahmat, berkah dan ampunan-Nya. Melalui shaum kita, taraweh, tadarus, zakat fitrah, dan semua ibadah kita, kita berharap apa yang dibawa Ramadhan dianugerahkan kepada kita. Bekal untuk menjalani hidup yang keras.

Ramadhan menyisakan begitu banyak kebahagiaan. Sahur, shaum, menunggu waktu berbuka adalah saat – saat indah. Berbagi dengan sesama, berusaha menebar kebaikan, dan silaturahmi, adalah sebuah kebahagiaan yang tiada bandingannya.

Ramadhan pasti kembali lagi. Yang tak pasti adalah kita. Karena kita belum tentu akan menemuinya kembali. Semoga kita masih diberi umur panjang untuk bersua menumpahkan rindu dengan Ramadhan.

Untuk keluarga, sahabat – sahabat, saya ucapkan Taqabalallahu minna wa minkum, mohon dimaafkan atas semua kesalahan, kealpaan, kekhilafan. Selamat idul fitri 1431 H. Semoga apa yang kita tempuh pada Ramadhan mampu membawa kita menjadi pribadi yang lebih baik. AMIN.

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

2 thoughts on “Selamat Idul Fitri 1431 H”

  1. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1431 Hijriyah,
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin,
    mari kita sambut hari esok dengan hati baru,
    dengan tingkah laku baru yang lebih baik,

    (.s.a.a.t.n.y.a…m.a.k.a.n…k.e.t.u.p.a.t.)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s