LPI Terancam Gagal

Liga Premier Indonesia yang digagas Arifin Panigoro terancam gagal. Karena klub – klub sepakbola yang tergabung pada kompetisi PSSI mengurungkan niat untuk mengikuti LPI.

18 klub Liga Super Indonesia menunjukkan ‘kesetiaan’ mereka kepada PSSI dengan menemui Ketum PSSI, Nurdin Halid, dikediamannya di Cibubur Senin ( 20/9 ).

Dalam keterangan persnya, Nurdin mengatakan bahwa ia tidak bisa memaksa klub harus pilih kompetisi yang mana, tetapi ia mesti menegakkan aturan yang ada. Berikut memberikan sanksi kepada pemain atau klub yang ambil bagian di LPI. Bahkan Nurdin menegaskan bahwa sanksi ini juga diintruksikan oleh Presiden AFC, Mohammad Bin Hamman.

Namun seperti diberitakan dalam HU. Republika, tampaknya klub masih gamang. Hal ini terlihat dari perwakilan klub yang bertemu dengan Nurdin Halid berbeda dengan yang bertemu Arifin Panigoro.

Hal ini diakibatkan oleh sikap PSSI yang menganggap LPI sebagai tandingan LSI. Sementara Menpora, Andi Mallarangeng, meminta PSSI membuka diri kepada ide – ide segar dan baru dalam penyelenggaraan kompetisi yang berkualitas dan bebas dari dana APBD. Walau ia masih belum mengetahui secara detil bagaimana LPI itu, namun sebaiknya PSSI membuka diri terhadap hal ini.

Kalau aku pikir, Kenapa tidak LPI ini berjalan bersama LSI. Ibaratnya LSI dengan Piala Indonesia. Bukankah makin banyak frekuensi pertandingan, skill dan kualitas permainan akan terasah? juga kesempatan bermain bagi pemain – pemain muda makin terbuka.

Tapi rasanya sulit, karena Nurdin Halid merasa terancam oleh Arifin Panigoro. Sadarlah Nurdin !!!!!!!

sumber : HU. REPUBLIKA ( 21/09 )

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s