AFC Cup U-16, Indonesia Awali Dengan Kekalahan

Kompetisi Piala Asia usia 16 digelar di Uzbekistan. Kompetisi ini digelar dari tanggal 24 Oktober 2010 – 7 November 2010. Empat tim peringkat teratas berhak mewakili Asia pada Piala Dunia 2011 Meksiko.

Indonesia sebagai wakil Asia Tenggara berada di Grup A bersama tuan rumah, Uzbekistan, Tajikistan dan Jordania. Antoni Putro Nugroho dkk mengusung ambisi untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa, dan memperbaiki kegagalan pada piala AFF U-16 di Solo beberapa waktu yang lalu.

Sayang pada penampilan perdananya, timnas yang diarsiteki, Mundari Karya, kalah 0 – 3 dari tuan rumah pada pertandingan yang digelar tanggal 24 Oktober waktu setempat.

Pertandingan yang disiarkan dini hari tadi (25/10) oleh stasiun televisi, RCTI, Indonesia tidak bisa berbuat banyak menghadapi permainan Uzbekistan. Indonesia tidak bisa memberikan perlawanan berarti.

Dua gol Timur Khakimov dan satu gol Sardor Sabirkhodjaev membuat tuan rumah untuk sementara memuncaki Grup A. Indonesia sempat mengancam pada menit -67 lewat Angga Febryanto Putra namun bola tendangannya masih bisa diblok kiper Uzbekistan, Ganisher Kholmurodov.

Sementara dipertandingan lain, Tajikistan dan Jordania bermain imbang 1-1. Dengan hasil ini, Indonesia untuk sementara berada dijuru kunci klasemen. Pertandingan selanjutnya Indonesia akan berhadapan dengan Tajikistan pada tanggal 26 Oktober 2010 pukul 19.00 waktu Uzbekistan.

Maju Terus … GARUDA MUDA !!!!

sumber :www.the-afc.com

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s