AFC Cup U-16 : Indonesia Raih Kemenangan Pertama

Setelah hasil buruk pada penampilan perdana melawan Uzbekistan, Indonesia berhasil mencetak kemenangan pertama mereka di Piala Asia U-16 pada pertandingan kedua melawan Tajikistan.

Antoni Putro Nugroho dkk berhasil mengandaskan Tajikistan dengan skor 4-1. Dua gol Antoni Putro Nugroho, satu gol Fakhri Rasyid, dan satu gol Angga Putra menuntaskan perlawanan Tajikistan yang tampil menyerang.

Striker Abdullo Saidov, pencetak satu – satunya gol Tajikistan, terus menerus menebar ancaman. Namun ketangguhan penjaga gawang Indonesia, Achmad Kurniawan, dan barisan bek Indonesia berhasil menggagalkan serangan – serangan Tajikistan.

Menit ke – 12, Indonesia berhasil unggul lewat tendangan jarak jauh kaki kiri Fakhri Rasyid. Babak I Indonesia unggul 1 – 0.

Babak kedua dimulai Indonesia langsung mencetak gol cepat lewat Antoni Putro Nugroho dengan tendangan melengkung dari sisi kiri kotak penalti Tajikistan. Tajikistan merespon ketinggalan 2 gol dengan memasukkan striker Firdavsii Yusufzoda.

Menit ke – 58 Indonesia kembali mencetak gol, setelah Antoni dengan solo run berhasil menembus lini belakang Tajikistan dan mengelabui tiga pemain belakang Tajikistan sebelum menundukkan kiper Tajikistan lewat tendangan datar ke pojok kanan gawang.

Angga Putra menambah keunggulan Indonesia menjadi 4-0 setelah headingnya menggetarkan jala gawang Tajikistan pada menit ke -69. Tajikistan mencetak gol penghibur pada menit -84 lewat tendangan Abdullo Saidov.

Dengan hasil ini, Indonesia untuk sementara duduk di peringkat kedua klasemen dengan nilai 3. Pemuncak klasemen masih dipegang Uzbekistan dengan nilai 4. Sedangkan Jordania ada diposisi 3 dengan poin 2, dan juru kunci adalah Tajikistan dengan 1 poin.

Sementara itu pelatih timnas, Mundari Karya, menyebutkan kemenangan ini adalah buah ketenangan bermain para pemain. Selain itu para pemain turun dengan semangat tinggi.

Sedari awal Mundari sudah mengetahui potensi yang dipunyai timnas U-16 dan sangat bangga akan hasil yang diraih Indonesia. Namun Mundari tetap memberikan koreksi kepada anak asuhannya untuk tetap menjaga konsentrasi selama pertandingan, karena setelah unggul 4 gol mereka bermain agak santai, dan Tajikistan pun bisa mencetak gol.

sumber : http://www.the-afc.com

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

One thought on “AFC Cup U-16 : Indonesia Raih Kemenangan Pertama”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s