AFC CUP U-16 : Indonesia Gagal Ke Perempat Final

Langkah Indonesia muda di ajang Piala Asia U-16 akhirnya harus terhenti setelah pada pertandingan pamungkas Grup A dikalahkan Jordania dengan skor 1 – 0.

Bertanding di stadion JAR Uzbekiztan, Indonesia lebih memilih bermain menunggu bola dan bertahan. Sedangkan Jordania terus menerus menggempur Indonesia untuk mencetak gol agar mereka bisa lolos ke perempat final.

Indonesia hampir unggul pada menit-15 setelah tendangan bebas Antoni Putro Nugroho salah diantisipasi kiper Jordania. Jordania terus mengancam lewat striker mereka, Omar Al-hasani.

Pada menit ke -55 crossing Tamer Sober dari sisi kiri pertahanan Indonesia berhasil disambut dengan heading oleh Omar Al-Hasani. Bola yang melambung ke pojok kanan gawang Indonesia, tak bisa dicegah kiper Achmad Kurniawan, yang terlihat salah menduga arah bola. 1-0 untuk Jordania.

Indonesia mencoba untuk memperbaiki kesalahan dengan memasukkan dua pemain bertahan. Indonesia berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun gencarnya serangan Jordania memastikan skor 1-0 sampai akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Uzbekistan dan Jordania berhak lolos ke perempatfinal sebagai juara dan runner up grup A. Sedangkan Indonesia melorot ke posisi ke 3 klasemen dengan nilai 3 dan harus mengakhiri perjuangan mereka.

Link video : rutube.ru

sumber : http://www.the-afc.com

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s