Deal with it..don’t run from it!!!

Sore ini hujan rintik – rintik turun. Sayup – sayup gema takbir terdengar dari masjid yang agak jauh jaraknya dari rumahku. Sebagian umat islam sudah melaksanakan solat I’d hari ini karena di Arab Saudi pun wukuf dilakukan hari Senin. Tapi sebagian lagi termasuk aku, tetap berlebaran besok, hari Rabu.

Dalam pikiran saya kebetulan sedang tenang – tenang saja. Walau kadang – kadang melintas sesuatu yang memang menjadi pemikiran panjang. Masalah datang silih berganti. Bukan untuk ditakuti tapi untuk dihadapi. Seberapa jauh kita bisa menghadapi masalah, tergantung kepada kemauan kita agar segera terbebas dari masalah.

Satu yang tak boleh kita hilangkan dari diri adalah semangat dan keyakinan bahwa semua masalah akan ada pemecahannya. Seberat apapun saya yakin pasti ada jalan keluar. Sebetulnya ada dua jalan. Jalan keluar menuju penyelesaian atau jalan kabur. Ya pilihan pertamalah yang mesti kita pilih. Kabur akan melupakan kita sejenak dari masalah sebelum kemudian bertemu kembali. Masalah justru akan tumbuh subur kalau kita lari. Hadapi, berdoa, dan berusaha insyaallah semua akan baik – baik saja.

Saya tak bermaksud sok kolot. Tetapi ya saya menulis ini adalah sebagai penyemangat diri sendiri. Siapa yang ingin hidup penuh dengan masalah. Saya pun tak mau. Tapi itu akan datang sendiri tanpa diundang, menguji tingkat kedewasaan, tingkat kesabaran, dan tingkat ketahanan mental kita. Besar atau kecil suatu masalah ya tetap akan mempunyai efek kepada 3 hal tadi sesuai dengan kadarnya.

Intinya adalah hadapi, jangan berlari. Berdoa jangan putus asa. berusaha jangan sampai tak berdaya. Mudah – mudahan ketiga hal tersebut bisa membawa hidup jauh dari masalah.

Selamat Hari Raya Idul Adha….!!!!

Foto : http://www.cikgufarizal.com

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s