Raih Dua Kemenangan, Timnas Indonesia Siap Terjun di AFF Cup

Timnas Indonesia mencatatkan kemenangan pada dua kali ujicoba menjelang pertandingan pertama Piala AFF pada 1 Desember 2010 mendatang melawan Malaysia.

Highlight Indonesia vs Taiwan

Timor Leste dilumat enam gol tanpa balas di stadion Jaka Baring Palembang pada pertandingan yang digelar pada hari Minggu 21 November 2010. Sedangkan hari Rabu kemarin, Timnas unggul dua gol tanpa balas dari taiwan.

Walau pelatih Taiwan mengakui kecepatan dan permainan bagus timnas Indonesia, tetapi Alfred Riedl, pelatih timnas, mengaku pertandingan kemarin jauh dari kata memuaskan. Menurutnya para pemain larinya kurang bagus dan ada penurunan pada babak kedua.

Riedl masih akan memberikan evaluasi dan penilaian pemain sebelum terjun di Piala AFF 2010.

Sementara itu, pemain naturalisasi, Christian Gonzalez semakin membuktikan ketajamannya dengan mencetak 1 gol pada pertandingan melawan Taiwan. Total dari dua pertandingan membela timnas, El Loco sudah mencetak 3 gol.

Highlihght Indonesia vs Timor Leste

Indonesia sendiri diajang Piala AFF belum pernah menjadi juara. Prestasi terbaik Indonesia pada ajang yang sebelumnya bertajuk Tiger Cup adalah Runner – up. Dalam ajang ini Indonesia bisa dikatakan masih kalah oleh dominasi Singapura dan Thailand.

Piala AFF tahun ini Indonesia sudah akan bertemu Thailand pada fase grup. Indonesia bergabung di Grup A bersama Thailand, Malaysia dan Laos. Indonesia pernah tergabung dalam fase grup bersama Thailand pada Piala Tiger 1998. Disinilah kemudian muncul insiden yang menodai sepakbola Indonesia. Karena pada pertandingan terakhir grup antara Indonesia vs Thailand, Mursyid Effendi sengaja mencetak gol bunuh diri, agar Indonesia kalah dan tidak bertemu Vietnam pada semifinal. Thailand pun pada pertandingan itu bermain tanpa gairah karena sama – sama ingin menghindari Vietnam. Akibat pertandingan itu, Mursyid Effendi dihukum FIFA seumur hidup tidak boleh tampil dalam event negara.

Semoga saja tahun ini Indonesia berhasil mematahkan dominasi Singapura dan Thailand dan membawa pulang AFF Cup.

sumber video : vivanews.com

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s