Indonesia Berpesta!! ( Video Highlight )

Indonesia berpesta setelah mencukur Laos 6 gol tanpa balas pada pertandingan kedua Grup A Piala AFF kemarin ( 4/12 ). Dengan hasil ini Indonesia sudah mengantongi tiket untuk lolos ke semifinal dan bisa dipastikan menjadi juara Grup A setelah pada pertandingan lainnya Thailand berbagi angka 0 – 0 dengan Malaysia.

Memainkan skuad yang sama pada pertandingan pertama melawan Malaysia, Indonesia dibebani target untuk menang dihadapan publik sendiri. Selain itu dari catatan head to head Indonesia masih unggul atas Laos, hanya pada Sea Games 2009 Laos berhasil unggul atas Indonesia.

Laos yang bermain baik pada pertandingan pertama dengan menahan imbang Thailand, hampir mengejutkan kubu Indonesia setelah pada menit -10 tendangan Kanlaya Sysomvang membentur mistar gawang Markus Haris Maulana.

Indonesia mencoba membongkar pertahanan rapat Laos. Hasilnya menit – 27, Christian Gonzalez yang lolos dari penjagaan bek dijatuhkan Saynakhonevieng Phommapanya dikotak penalti. Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Penalti dieksekusi dengan baik oleh Firman Utina.

Indonesia terus mencoba menyerang. Laos pun agak kewalahan dan di menit 34, kesalahan passing bek Laos berhasil dimanfaatkan M.Ridwan yang melakukan solo run dan mengecoh kiper Laos, walau sempat terjatuh, namun bola tendangan Ridwan membentur bek Laos dan masuk ke gawang Laos. Indonesia 2 – 0 memimpin.

Babak kedua dimulai, Laos yang tertinggal 2 gol mulai kehilangan konsentrasi. Keadaan ini dimanfaatkan dengan baik oleh Firman Utina yang mencetak gol keduanya pada menit – 50 setelah tendangan menyilangnya dari ujung kotak penalti Laos, membuat kiper Laos mati langkah. Kedudukan 3 – 0 untuk Indonesia.

Indonesia terus memborbardir pertahanan Laos. Umpan satu dua antara Gonzalez dan Irfan Bachdim, berhasil dimanfaatkan menjadi gol oleh Irfan Bahcdim yang menaklukkan kiper Laos dengan tembakan menyusur tanah ke pojok kiri gawang Laos di menit -52.

Arif Suyono layak dijuluki super sub karena kembali mencetak gol pada pertandingan kali ini. Arif memanfaatkan bola hasil blok kiper Laos didepan gawang Laos yang kosong pada menit – 76.

Pesta malam itu ditutup oleh Okto Maniani, setelah menaklukan 2 bek Laos dengan kecepatannya pada menit – 85. Indonesia 6 Laos 0.

Pelatih Laos, David Booth menyebutkan bahwa 2 gol pada babak pertama, meruntuhkan semangat dan konsentrasi Laos.

Sementara pelatih Thailand, Bryan Robson, dibuat frustasi oleh permainan timnya saat kembali meraih hasil imbang melawan Malaysia. Penyelesaian akhir yang tak berbuah gol membuat dominasi Thailand sepanjang pertandingan menjadi sia – sia. Tetapi bagi kubu Malaysia, hasil ini merupakan sesuatu yang berharga setelah pada pertandingan pertama dikalahkan Indonesia.

Malaysia, Thailand, dan Laos, masih mempunyai peluang yang sama untuk lolos ke semifinal dan mendampingi Indonesia sebagai wakil dari Grup A.

Video Highlight ( Indonesia vs Laos : 6 – 0 )

Video Highlight ( Thailand vs Malaysia : 0 – 0 )

sumber : http://www.affsuzukicup.com

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s