AFF Suzuki Cup : Indonesia Ditantang Filipina

Filipina memastikan diri akan menghadapi Indonesia pada partai semifinal nanti. Filipina memastikan diri lolos ke semifinal setelah menahan imbang Myanmar 0 – 0 pada pertandingan terakhir Grup B Piala AFF di Nam Dinh, Vietnam ( 8 / 12 ).

Penjaga Gawang, Neil Etheridge - Filipina

Filipina yang sukses meraih 2 kali hasil imbang dan sekali menang duduk di posisi runner up grup. Filipina mencatatkan diri mencetak sejarah untuk pertama kali lolos ke semifinal Piala AFF.

Sedangkan tuan rumah, Vietnam, lolos dari lubang jarum setelah mengalahkan Singapura 1 – 0 pada pertandingan yang digelar bersamaan dengan Filipina vs Myanmar. Sebuah counter attack Vietnam memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Singapura berhasil dimanfaatkan oleh Nguyen Vu Phong pada menit – 31. Singapura yang mencoba membalas tak kunjung bisa mencetak gol.

Vietnam pada semifinal akan ditantang Malaysia. Semifinal akan dilaksanakan dalam 2 leg. Untuk leg pertama Malaysia akan menjamu Vietnam pada hari Rabu, 15 Desember 2010. Sedangkan Indonesia akan bertandang ke Filipina pada hari Kamis, 16 Desember 2010. Leg kedua akan dilaksanakan pada tanggal 18 dan 19 Desember 2010.

Sementara itu Federasi Sepakbola Asean ( AFF ) memutuskan bahwa Filipina tidak bisa menggelar semifinal di negeri mereka sendiri dikarenakan keterbatasan fasilitasi di Filipina. Asosiasi sepakbola Filipina telah menyetujui langkah AFF tersebut dan sesegera mungkin akan memilih apakah menyelenggarakan satu leg semifinal di tempat netral, atau kedua leg semifinal akan dipertandingkan di Indonesia.

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s