Video Highlight : Indonesia vs Malaysia ( 2 : 1 )

Rasa sesak itu masih ada. Bahkan kini beralih menjadi hampa. Semalam ketika wasit meniupkan peluit tanda usai pertandingan, kesedihan yang terasa. Namun tak terlalu lama, karena rasa haru dan bangga atas perjuangan Firman Utina dkk membuat saya bersuka cita dan sadar memang ini belum saatnya Indonesia juara. Tapi optimisme tinggi meliputi jiwa saya, keyakinan kesuksesan Indonesia didepan mata.

Tadi pagi ketika dikantor dan berbincang bersama teman – teman soal final AFF semalam, satu fakta mengejutkan saya. Saat laga final digelar ruas – ruas jalan utama Kota Sukabumi yang biasanya padat, saat itu lengang dan sepi. Kendaraan bermotor hanya satu dua yang melintas. Teman saya berkelakar “kalo mau tiduran dijalan raya juga bisa!”. Tukang – tukang dagang tidak takut meninggalkan dagangan mereka dan memilih menonton sepakbola dilingkungan sekitar mereka berjualan.

Saya mulai mengikuti Piala AFF yang dulu bernama Piala Tiger ini sejak edisi pertama pada tahun 1996. Sampai penyelenggaraan terakhir tahun 2008 antusiasme masyakarat masih sebatas pada para penggemar sepakbola saja. Tidak ada kehebohan sampai terjadi kerusuhan mengantri tiket atau nonton – nonton bareng pun masih langka.

Namun semuanya berbeda sekarang. Saya merasakan getaran semangat dan antusiasme yang demikian hebat. Sampai orang – orang yang pesimis yang selalu mencibir sepakbola Indonesia sedemikian rupa, kini berbalik mendukung timnas Indonesia. Para ibu – ibu pun tak mau ketinggalan melihat perjuangan Irfan Bachdim dkk. Intinya turnamen kali ini membuat semua orang berharap, bersemangat dan mendukung Indonesia. Sudah tak ada lagi rasanya nada – nada pesimis.

Jakcsen F Tiago, pelatih asal Persipura asal Brazil telah 16 tahun berada di Indonesia. Kesuksesan sebagai pemain dan pelatih diraihnya di Indonesia. Selama itu pula Jacksen tidak pernah melihat antusiasme penonton Indonesia seperti yang terjadi sekarang.

Bambang Pamungkas dan para punggawa timnas memang belum juara. Tapi mereka sudah menjadi juara di hati setiap rakyat Indonesia. Kami akan terus mendukungmu.

Hampa yang terasa adalah karena turnamen selesai berarti saya tak bisa melihat dahulu aksi – aksi para pemain Timnas Indonesia saat berjuang dengan lambang GARUDA didada mereka menebas setiap lawan yang dihadapi. Sea Games 2011 sudah didepan mata dan saya akan menantikan Timnas Indonesia bertanding.

Baru saja sehari, tetapi saya sudah rindu kepada timnas Indonesia.

Untuk mengenang perjuangan hebat mereka semalam, saksikanlah cuplikan video Indonesia vs Malaysia.

sumber : youtube.com, affsuzukicup.com

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s