Crop Circle di Sleman

Kejadian menghebohkan terjadi di Sleman, Yogyakarta, Minggu 23 Januari 2011. Sebuah Crop Circle muncul diareal persawahan tepat setelah hujan yang disertai angin kencang.

Crop Circle yang bisa diartikan pola yang terbentuk karena runduknya tanaman di areal sawah atau kebun. Biasanya Crop Circle selama ini muncul di Amerika Serikat, Inggris, dan negara asing lainnya. Kejadian di Sleman kemarin merupakan yang pertama di Indonesia.

Crop Circle di Sleman berdiameter 70 meter dan membentuk sebuah lambang. Ditengah lambang ada sebuah tanda misterius.

Crop Circle ini selalu dihubungkan dengan kehadiran Alien. Crop Circle juga disinyalir sebagai jejak pendaratan UFO. Walaupun Crop Circle ini bisa dibentuk oleh manusia seperti yang dilakukan oleh John Lundberg, seniman asal Inggris, namun sering kali kemunculan Crop Circle ini secara tiba – tiba. Para pemilik ladang akan terkejut pada pagi hari ketika mereka turun ke ladang melakukan pekerjaan, mendapati sebuah pola gambar telah terbentuk diladang mereka.

Diluar Crop Circle yang memang sengaja dibuat, sebagian besar kemunculan Crop Circle masih berupa tanda tanya, tentang siapa yang membuat.

Namun Lembaga Antariksa dan Penerbangan Internasional ( LAPAN ) mensinyalir bahwa Crop Circle di Sleman buatan manusia. Karena cuaca tak mungkin membentuk pola sedemikian rupa. Sedangkan keterlibatan alien tidak bisa dibuktikan secara scientifik.

Sumber : kaskus. us
vivanews.com
wikipedia.org

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

2 thoughts on “Crop Circle di Sleman”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s