Arifin Panigoro Dukung George Toisutta

Langkah Kepala Staf TNI AD, George Toisutta, semakin mantap. Setelah menerima dukungan dari 18 klub dan Pengprov diantaranya, Persib Bandung, PSMS, Pengprov NTT, Pengprov NTB dan Pengprov Maluku. Bahkan manajer Persib Bandung, H.Umuh Muhtar, yang didaulat untuk membacakan manifesto dukungan.

George yang aktif berkecimpung dalam kepengurusan klub sepakbola PS -AD dimana pun ia bertugas menyatakan siap mengemban amanah, dan sebagai seorang prajurit pantang baginya untuk mundur jika sudah diberikan amanat.

Hanya saja ada indikasi bahwa langkah George akan dijegal pada saat verifikasi bakal calon ketua umum. Pasal 35 bab V Komite Eksekutif menyebutkan :

(4) Anggota komite eksekutif harus sudah lebih dari 30 tahun, mereka telah aktif di sepakbola sekurang – kurangnya lima tahun dan tidak sedang dinyatakan bersalah atas tindakan kriminal pada saat kongres serta berdomisili di wilayah Indonesia.

Pasal ini dianggap punya makna mengambang. Apakah yang dimaksud dengan “telah aktif di sepakbola” dengan menjadi anggota PSSI atau ikut aktif dalam kegiatan sepakbola tanpa harus menjadi anggota PSSI. Inilah kemudian yang menjadi indikasi salah satu alat penjegalan George Toisutta.

Namun para pendukung George termasuk Arifin Panigoro dan Saleh Mukadar, Manajer Persebaya 1927 siap mengantisipasi langkah – langkah yang bisa menjegal pencalonan George Toisutta.

Arifin sendiri mundur dari pencalonan dan mendukung George setelah berdiskusi dengannya. Arifin hanya berujar bahwa George lebih muda darinya. Yang pasti keduanya satu visi dan misi dalam sepakbola.

Bahkan terkait LPI, jika George berhasil menang menjadi ketua umum maka bisa saja LSI dan LPI dimerger dengan menyeleksi mana – mana klub yang pantas ada di divisi atas atau bawah, ataupula dengan mengadakan kompetisi seleksi. Hal ini seperti yang diungkap oleh Arifin Panigoro, penggagas LPI.

George adalah harapan perubahan bagi banyak insan sepakbola Indonesia. Tampaknya pertarungan hanya antara Nurdin Halid vs George Toisutta. Karena Adhyaksa Dault, dikabarkan mengundurkan diri.

*dari berbagai sumber*

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s