Gerombolan Serigala Di Rusia Habisi Ternak Warga

Kasus serigala ini mengingatkan saya kasus yang pernah terjadi di Tasikmalaya. Diberitakan bahwa segerombolan anjing liar, keluar dari hutan pada malam hari dan membunuh ternak warga. Namun ternak tersebut tidak dimakan hanya disedot darahnya sampai mati. Anjing tersebut bergerombol dan terkoordinir dalam setiap aksi mereka. Sampai sekarang saya belum pernah mendapat penjelasan pasti, apakah gerombolan anjing itu bisa ditangani dan kenapa perilaku mereka aneh.

Hal serupa tapi tak sama terjadi di Rusia. Kali ini pelakunya adalah serigala. Teror serigala ini telah membunuh 30 ekor kuda milik warga kota Verkhoyansk, Rusia dalam 4 hari.

Aksi serigala ini diluar kebiasaan berburu serigala pada umumnya. Biasanya serigala berburu secara berkelompok yang terdiri dari 6 – 7 ekor serigala. Namun teror di Verkhoyansk sangat berbeda. Karena kali ini gerombolan serigala ini terdiri dari 400 ekor serigala yang bergerak dan berburu secara bersama.

Dr. Valerius Geist, peneliti hewan setempat mengatakan bahwa anomali ini terjadi karena musim dingin yang telah menurunkan populasi kelinci, buruan utama para serigala. Tetapi sangatlah diluar kebiasaan jika kemudian serigala ini berburu secara berkelompok dalam jumlah besar. Serigala biasanya memilih buruan yang tidak berbahaya, namun Dr. Valerius menengarai musim dingin hebat telah mengubah perilaku mereka.

Untuk mengatasi teror ini, pemerintah setempat telah membentuk 24 tim pemburu dan menyediakan hadiah uang 210 rubel untuk setiap serigala.

Verkhoyansk adalah kota terdingin dan terpencil dengan populasi 1.300 jiwa. Kota ini termasuk dalam “stalin’s death ring” karena merupakan tempat buangan orang – orang yang berlawanan dengan Stalin.

sumber : http://www.dailymail.co.uk

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s