Arifin Panigoro Masuk Bursa

Penggagas LPI, Arifin Panigoro akhirnya masuk bursa calon ketua umum PSSI. Arifin yang sebelumnya menjadi tim sukses George Toisutta, masuk jadi calon ketua umum setelah 5 pemegang suara mencalonkan dirinya. Pengprov NTB adalah salah satu pendukung Arifin Panigoro.

Pencalonan Arifin sempat tersendat, setelah surat dukungan suara miliknya hilang. Namun kemudian setelah 5 pendukung Arifin menggugat, barulah kemudian surat dukungan Arifin ditemukan. Alasannya surat tersebut terselip diantara surat yang lain.

Dengan masuknya Arifin pada persaingan ketua umum, maka kini calon ketua umum PSSI menjadi 4 orang. Nurdin Halid, George Toisutta, Nirwan Bakrie akan menjadi pesaing Arifin.

Nurdin sampai sejauh ini didukung 81 suara, George 12 suara, Nirwan 2 suara, dan Arifin Panigoro 5 suara. Kesemua calon ini akan diverifikasi oleh tim yang dipimpin oleh Gusti Randa.

Walau Nurdin masih mengumpulkan dukungan terbanyak, namun pertarungan sesungguhnya akan terjadi pada 19 Maret 2011 di Bintan.

Tri Goestoro, mantan sekjen PSSI, yang menjadi tim sukses George mengatakan bahwa program kampanye George sedang disusun dan sebentar lagi akan disosialisasikan ke daerah – daerah.

Sementara Nirwan dianggap sebagai pemecah suara pada pemilihan nanti. Nirwan selama ini lebih banyak bekerja dibelakang layar sebagai wakil ketua umum PSSI. Salah satu program rancangannya adalan tim SAD yang sampai sekarang masih ditempa di Uruguay.

Peluang Arifin masih belum terlihat. Perubahan peran Arifin yang asalnya mendukung George menjadi pesaing akan membuat tim sukses George memprogram ulang kampanye. Tetapi tampaknya Arifin tetap akan ada dibalik George.

Sementara itu 3 anggota tim verifikasi mundur. Mereka adalah M.Zein, Hinca Pandjaitan dan Togar Manahan Nero. Alasan mereka serempak karena dicalonkan jadi anggota komite eksekutif PSSI. Mundurnya 3 orang langsung digantikan oleh Syarif Bastaman ( ketua ), Sophar M Hutagalung dan Hamka B Kadi. Sementara Gusti Randa menjabat wakil ketua.

Sebelumnya sempat beredar isu pendepakan Brigjen Bernhard Limbong dari tim verifikasi yang menyebutkan dia didepak karena mendukung George karena berasal dari satu kesatuan. Bernhard pun mengatakan bahwa dia adalah seorang prajurit yang harus mengikuti titah komandan.

Keempat calon ketua umum PSSI akan diverifikasi kelayakannya sesuai dengan syarat yang tercantum dalam Statuta FIFA, PSSI, dan kode etik. Tim verifikasi harus sudah mengeluarkan pengumuman resmi pada tanggal 14 Februari 2011.

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s